Liga Indonesia

Tak Hanya Tim Senior, Akademi Persija Juga Menjalani Swab Test

Rabu, 19 Agustus 2020 20:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Dok. Persija Jakarta
Bek Senior Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, melakukan tes swab pada Selasa (18/08/20) di Mess PSAU, Halim, Jakarta. Copyright: © Dok. Persija Jakarta
Bek Senior Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, melakukan tes swab pada Selasa (18/08/20) di Mess PSAU, Halim, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Selain tim senior, para pemain dari tim akademi Persija Jakarta atau Elite Pro Academy juga menjalani swab test Covid-19 pada Selasa (18/08/20) di Mess PSAU, Halim, Jakarta. Ini adalah rangkaian protokol kesehatan yang wajib dilakukan sebelum tim menjalani latihan normal. 

Direktur pengembangan Persija Jakarta, Ganesha Putera mengatakan, tes ini sangat penting untuk memastikan pemain dalam keadaan sehat atau tak terpapar virus Corona

"Saya berterima kasih kepada manajemen karena tetap memperhatikan pemain Elite Pro Persija untuk menjalani tes Swab. Pemain melakukan tes untuk memastikan kondisi benar-benar fit dan negatif dari virus," ujarnya.

Sementara itu, penyerang Persija U-18, Alfriyanto Nico Saputro mengungkapkan kesannya selama menjalani swab test. Ia mengaku hal itu merupakan pengalaman pertamanya dan akan lebih nyaman latihan jika semua pemain dalam keadaan sehat.

"Bersyukur dan terima kasih kepada manajemen Persija dapat memfasilitasi kami untuk swab test. Ini jadi pengalaman pertama saya untuk mengikuti tes ini," buka Nico.

"Kami melakukan tes untuk memastikan kondisi benar-benar fit dan negatif dari virus. Dengan begitu kami bisa merasa makin nyaman dan aman untuk menjalani latihan," tutupnya.

Sebelumnya, Nico juga telah menjalani rapid tes sebelum ke Jakarta dan hasilnya negatif. Ia berharap kondisi kembali normal sehingga mereka bisa latihan dan bertanding.