Liga Indonesia

Persiapan Liga 1 2020, Persija Jalani Swab Test Pastikan Bebas Corona

Selasa, 18 Agustus 2020 14:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Dok. Persija Jakarta
Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, melakukan tes swab pada Selasa (18/8/20) di Mess PSAU, Halim, Jakarta. Copyright: © Dok. Persija Jakarta
Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, melakukan tes swab pada Selasa (18/8/20) di Mess PSAU, Halim, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akhirnya memulai rangkaian pertama persiapan menuju Liga 1 2020 setelah berkumpul pasca-libur panjang. Mereka melakukan tes swab di Mess PSAU, Halim, Jakarta, pada Selasa (18/8/20). 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh dokter tim, Donny Kurniawan. Dokter yang kerap disapa Docbro ini menyatakan bahwa Tes Swab merupakan agenda wajib bagi seluruh pemain dan ofisial Persija sesuai protokol kesehatan dari pemerintah.

“Kita menjalankan protokol kesehatan yang pemerintah berikan," ucap Dokter Donny berdasarkan rilis Persija yang diterima redaksi berita olahraga INDOSPORT

"Hari ini kami melakukan swab test untuk memastikan ketika tim kembali berlatih dalam kondisi aman. Fasilitas juga sudah kami lengkapi sesuai dengan protokol yang berlaku,” cetusnya.

Dokter Donny menambahkan, agenda terdekat adalah sosialisasi kepada seluruh pemain dan ofisial Persija Jakarta terkait prosedur virus corona. 

Hal ini dilakukan agar seluruh penggawa Persija berada satu pandangan mengenai pencegahan pandemi virus corona yang masih berlangsung di Indonesia.

“Setelah ini akan ada sosialisasi kepada seluruh pemain, dan ofisial terkait Covid-19. Hal ini dilakukan supaya mereka semua berdiri pada pandangan yang sama,” pungkasnya.