Liga Indonesia

Latihan Perdana Tertutup, Persija Minta Dukungan Jakmania

Senin, 17 Agustus 2020 20:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Persija Jakarta di Lapangan PS AU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (13/01/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Persija Jakarta di Lapangan PS AU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (13/01/20).

INDOSPORT.COM - Manajemen Persija Jakarta berencana mengumpulkan pemain mulai 18 Agustus 2020, esok hari untuk persiapan lanjutan Liga 1 2020. Tim juga diagendakan menjalani latihan perdana secara tertutup dalam waktu dekat.

Sebelum latihan, seluruh pemain dan ofisial Persija Jakarta akan melakukan swab test Covid-19. Hal ini sesuai dengan prosedur kesehatan di era pandemi.

Setelahnya sesi latihan digelar dan tertutup baik bagi penggemar maupun media. Presiden Persija, Mohamad Prapanca meminta Jakmania memahami hal tersebut dan mendukung penuh para pemain.

"Latihan nantinya akan digelar tertutup dari penonton dan awak media. Hal ini untuk saling melindungi segala pihak dari sesuatu yang tidak diinginkan," tuturnya dalam rilis klub.

"Untuk mengobati rasa rindu suporter kepada Persija, video latihan dapat disaksikan di Official Youtube Channel Persija Jakarta. Kami tahu betapa rindunya teman-teman Jakmania kepada tim, namun untuk kebaikan bersama, mohon kiranya untuk dapat mendukung program kami dengan tidak datang ke tempat latihan," imbuh Prapanca.

Saat ini, semua pemain Persija tengah diliburkan dan banyak yang pulang kampung, termasuk empat pemain asing. Namun, mereka telah berkomitmen untuk kembali saat tim mulai berlatih normal.

Sebelum Liga 1 2020 dihentikan sementara, Persija Jakarta telah memainkan dua laga dengan raihan sekali menang dan sekali imbang. Mereka masih punya satu laga tunda yakni melawan Persebaya Surabaya dipekan kedua.