Liga Champions

Tembus Final Liga Champions, PSG Samai Rekor Fantastis Real Madrid

Rabu, 19 Agustus 2020 08:51 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Twitter @PSG_English
Paris Saint-Germain berhasil menyamai rekor Real Madrid usai menumbangkan RB Leipzig di semifinal Liga Champions 2019/20. Copyright: © Twitter @PSG_English
Paris Saint-Germain berhasil menyamai rekor Real Madrid usai menumbangkan RB Leipzig di semifinal Liga Champions 2019/20.

INDOSPORT.COM – Raksasa sepak bola Prancis, Paris Saint-Germain mencatatkan torehan fantastis di Liga Champions dengan menyamai rekor milik Real Madrid yang bertahan sejak 2014 silam.

PSG membuat kejutan dengan berhasil menembus babak final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak berdirinya klub. Terakhir, catatan terbaik Les Parisiens di kompetisi teratas Eropa tersebut hanya sampai babak semifinal.

Pengambil alihan saham klub oleh bilyuner asal Qatar, Nasser Al-Khelaifi membuat wajah PSG berubah drastis. Kompetisi lokal mampu Les Parisiens kuasai. Alhasil kini Liga Champions menjadi target utama tim yang bermarkas di Parc des Princes tersebut.

Beberapa pemain bintang dengan kucuran dana besar pun dikeluarkan oleh sang pemilik demi mewujudkan ambisinya meraih titel Liga Champions. Barulah mimpi tersebut bisa saja terwujud di musim 2019/20 ini.

Sepanjang perjalanannya di Liga Champions sejak diambil alih Nasser Al-Khelaifi, Paris Saint-Germain memang baru pertama kali mencapai babak semifinal dan final. Namun, diam-diam perjalanan PSG di pentas Eropa tak begitu buruk mengingat kini Les Parisiens mampu menyamai catatan Real Madrid.

Tiga gol yang bersarang ke gawang RB Leipizig di semifinal Liga Champions 2019/20 (19/08/20) membuat PSG menyamai catatan Real Madrid sebagai tim yang selalu mencetak gol dalam 34 pertandingan beruntun di pentas Eropa.

Sejak 2016, PSG tak pernah gagal mencetak gol dalam 34 pertandingan di kompetisi Eropa secara beruntun. Terakhir kali Les Parisiens gagal mencetak gol yakni saat tumbang dari Manchester City.

Catatan ini sama dengan Real Madrid yang juga mampu mencetak 34 gol secara beruntun dari 2011 hingga 2014 di Liga Champions. PSG pun tentu bisa melewati rekor ini dengan catatan mampu mencetak gol di partai final.

Di final Liga Champions 2019/20, Paris Saint-Germain tinggal menunggu pemenang antara Olympique Lyon vs Bayern Munchen. Jika Lyon menang, maka untuk pertama kalinya dalam sejarah dua tim asal Prancis tampil di partai pamungkas kompetisi terelit di Eropa tersebut.

1