Liga Champions

Angel Di Maria, Jimat Keberuntungan PSG Tembus Final Liga Champions

Rabu, 19 Agustus 2020 05:58 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Coro Mountana
© UEFA.com
Angel Di Maria, Jimat Keberuntungan PSG Tembus Final Liga Champions Copyright: © UEFA.com
Angel Di Maria, Jimat Keberuntungan PSG Tembus Final Liga Champions

INDOSPORT.COM - Sosok Angel Di Maria di skuat Paris Saint-Germain (PSG) seakan menjadi jimat keberuntungan bagi tim untuk menembus babak final Liga Champions.

Setelah gagal bertahun-tahun, PSG akhirnya merasakan lolos ke babak pamungkas Liga Champions. PSG berhasil lolos ke final usai mengalahkan RB Leipzig dengan skor 3-0, Rabu (19/08/20) dini hari WIB.

Sebelum pertandingan di mulai, Julian Nagelsmann menegaskan kepada para pemainnya untuk menghentikan Kylian Mbappe dan Neymar.

"Mbappe dan Neymar adalah pemain top. Kami harus menghentikannya sebagai sebuah tim," ucap Nagelsmann.

Namun, Nagelsmann lupa PSG masih punya sosok berbahaya dalam diri Di Maria. Buktinya di laga ini Di Maria bersinar dan punya kontribusi besar sehingga membawa PSG tembus ke final Liga Champions untuk pertama kalinya.

Bermain sekitar 87 menit, Di Maria merupakan sosok kreator terciptanya gol pertama PSG. Umpan silangnya dari skema bola mati mampu disambar oleh Marquinhos.

Selanjutnya, pemain veteran asal Argentina itu mencatatkan namanya di papan skor pada gol kedua Les Parisiens. Memanfaatkan kesalahan kiper RB Leipzig, Di Maria berhasil menceploskan bola usai menerima umpan Neymar.

Tak berhenti di situ, Di Maria pun kembali memberikan assist kepada Juan Bernat yang mencetak gol keduanya di turnamen Liga Champions 2019/20.

Selain kehadirannya yang sangat membantu keseimbangan lini serang PSG di laga melawan RB Leipzig ini, Di Maria juga memiliki tiga catatan impresif seperti yang dikutip dari Opta.

1. Di Maria tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan di Liga Champions ketika dirinya mencetak gol (15 menang dan dua seri). Di Maria hanya kalah dari Mohamed Salah (18), Gonzalo Higuain (21), dan Patrick Kluivert (25).

2. Sejak debutnya di Liga Champions pada 2007/08, Di Maria sudah mengoleksi 27 assist. Pemain sepak bola berusia 33 tahun ini hanya kalah dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (32).

3. Di Liga Champions 2019/20, Di Maria total sudah terlibat dalam delapan gol (3 gol dan 5 assist). Hal ini menyamai catatan terbaiknya ketika ia memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid pada musi 2013/14.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%