Liga Italia

4 Pemain Kena Corona, Tim Pemain Keturunan Indonesia Ini dalam Bahaya

Kamis, 20 Agustus 2020 16:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Paolo Bruno/Getty Images
Radja Nainggolan, pemain keturunan Indonesia yang membela Cagliari. Copyright: © Paolo Bruno/Getty Images
Radja Nainggolan, pemain keturunan Indonesia yang membela Cagliari.

INDOSPORT.COM – Virus Corona kembali menghantam Serie A Italia. Kali ini giliran Cagliari yang mengonfirmasi empat pemainnya dinyatakan terpapar COVID-19.

Melalui akun resmi di Twitter, Cagliari telah mengumumkan empat pemain yang positif virus corona ini adalah Filip Bradaric, Luca Ceppitelli, dan Alberto Cerris, menyusul Kiril Despodov.

Keempat pemain Cagliari ini diketahui terpapar virus corona jenis baru itu setelah menjalani tes rutin menjelang latihan pramusim di Aritzo yang akan digelar besok Minggu (21/08/20).

Dalam laporan Italia, Unione Sarda juga menyebutkan bahwa kasus COVID-19 baru ini bermula dari striker Kiril Despodov yang dinyatakan positif.

Saat ini Despodov sendiri tidak berada di antara skuat Cagliari karena tengah berlibur di Bulgaria. Dia akan menjalani karantina mandiri di negaranya selama beberapa pekan.

Guna mencegah virus yang menyerang saluran pernapasan ini menular lebih luas lagi, pihak Cagliari pun memutuskan untuk menunda kamp latihan pramusim mereka.

Cagliari, yang dilatih oleh Eusebio Di Francesco, finis di urutan ke-14 di Serie A 2019/20, terpaut sepuluh poin dari batas aman zona degradasi.

Latihan pramusim dilakukan Cagliari guna menyambut turnamen Serie A Italia 2020/21 yang dijadwalkan akan mulai berlangsung pada 19 September 2020