Liga Italia

Cagliari Ambil Langkah Cepat Lanjutkan Kontrak Radja Nainggolan

Selasa, 4 Agustus 2020 03:05 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Paolo Bruno/Getty Images
Gelandang klub Liga Italia Inter Milan yang tengah dipinjamkan ke Cagliari Radja Nainggolan. Copyright: © Paolo Bruno/Getty Images
Gelandang klub Liga Italia Inter Milan yang tengah dipinjamkan ke Cagliari Radja Nainggolan.

INDOSPORT.COM - Klub Serie A Liga Italia, Cagliari dikabarkan akan memperpanjang kontrak pemain keturunan Indonesia, Radja Nainggolan.

Cagliari baru saja menunjuk Eusebio Di Francesco sebagai pelatih anyar klub. Sebelumnya, Di Francesco diketahui telah menukangi sederet klub Liga Italia, Sassuolo, AS Roma, dan Sampdoria. 

Di Francesco membangun reputasinya dengan Sassuolo dengan memimpin mereka menembus Serie A untuk pertama kalinya dalam sejarah klub pada 2013.

Ia bergabung dengan AS Roma pada 2017 dan menjalani musim pertama yang mengesankan, membawa mereka ke urutan tempat ketiga klasemen Serie A dan menembus semi-final Liga Champions.

Keputusan penunjukkan Eusebio Di Francesco sebagai pelatih Cagliari, ternyata memberi keuntungan bagi pemain keturunan Indonesia, Radja Nainggolan. 

Nainggolan yang dikontrak selama semusim yakni pada 2019/20 seharusnya segera kembali ke Giuseppe Meazza. Namun, keberadaannya menjadi aspek yang membuat Di Francesco mau bergabung dengan Cagliari.

Presiden Cagliari, Tommaso Giulini berharap agar Nainggolan tetap tinggal dan mampu bekerja sama dengan Eusebio Di Francesco. Namun, gaji tinggi sang pemain membuat klub yang bermarkas di Sardegna Arena itu merasa keberatan. 

Untuk itu, Cagliari akan mengadakan pertemuan dengan Inter Milan demi mencari solusi untuk Nainggolan. Radja Nainggolan tercatat telah menyumbang 5 gol dan 5 asisst untuk Cagliari di Serie A Liga Italia 2019/2020.

Sayangnya, setelah Serie A Liga Italia terhenti akibat pandemi corona, karier Radja Nainggolan di Cagliari pun berakhir. Sang pemain diketahui mengalami cedera serius saat latihan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%