Liga Indonesia

Bukan Korea Selatan, Timnas U-19 Gelar Pemusatan Latihan ke Kroasia

Kamis, 20 Agustus 2020 19:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Copyright: © PSSI
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Teka-teki terkait negara tujuan pemusatan latihan lanjutan Timnas Indonesia U-19 akhirnya terkuak sudah. Setelah lama dikabarkan akan menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan, ternyata skuat Garuda Muda akan berlatih di Kroasia.

Hal ini dipastikan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini mengatakan Timnas Indonesia U-19 bertolak ke Kroasia pada akhir Agustus ini.

"Kroasia akhirnya menjadi negara pilihan tempat TC Timnas U-19. Hal ini karena federasi sepak bola Kroasia paling cepat merespons surat dari PSSI," ucap Iriawan.

"Kroasia juga merupakan salah satu negara yang hebat di sepak bola, buktinya pada Piala Dunia 2018 mereka menjadi runner up dan peringkat enam pada rangking FIFA saat ini,” tambah pria yang disapa Iwan Bule ini.

Selama di Kroasia, Timnas Indonesia akan mengikuti sebuah turnamen. Tak tanggung-tanggung mereka akan menantang empat negara kuat salah satunya adalah Kroasia.

“Begitu Timnas U-19 mendarat di Kroasia, kami sudah mendapatkan info bahwa mereka tidak perlu melakukan karantina. Tentu hal ini sangat menguntungkan bagi Timnas U-19. Setelah itu ada turnamen pada 2-8 September di sana," beber Iwan Bule.

Hal penting lainnya adalah permasalahan cuaca Kroasia yang dinilai sama dengan Uzbekistan lokasi Piala Asia U-19 2020.

"Suhu di Kroasia juga tidak terlalu beda dengan Uzbekistan. Karena rencananya Timnas U-19 akan berangkat ke Uzbekistan pada 4 Oktober mendatang," tukas Iwan Bule.