Liga Indonesia

Penyerang Timnas U-19 Lihat 2 Hal Mencolok dari Shin Tae-yong

Kamis, 20 Agustus 2020 13:23 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Naufal/PSSI
Penyerang Timnas Indonesia U-19, I Kadek Dimas Satria memiliki kesan tersendiri selama dilatih Shin Tae-yong. Copyright: © Naufal/PSSI
Penyerang Timnas Indonesia U-19, I Kadek Dimas Satria memiliki kesan tersendiri selama dilatih Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Penyerang Timnas Indonesia U-19, I Kadek Dimas Satria memiliki kesan tersendiri selama dilatih Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu dilihatnya sebagai pribadi yang tegas dan disiplin.

Shin Tae-yong bukan sekadar fokus pada tim senior. Dia juga turut memantau para pemain Timnas Indonesia U-19, yang diproyeksikan menuju Piala Dunia U-20 2021.

Selama Timnas Indonesia U-19 pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya Senayan, Shin Tae-yong turut berinteraksi dengan para pemain. Para pemain, termasuk Kadek Dimas, pun beradaptasi dengan cara kerja yang diinginkan Shin Tae-yong dan tim kepelatihannya.

"Senang dan bangga bisa dilatih sama coach Shin Tae-yong. Dia merupakan pelatih yang tegas dan disiplin," ucap Kadek Dimas, Kamis (20/8/20).

Shin Tae-yong merupakan pelatih berpengalaman. Satu hal yang tak bakal dilupakan adalah keberhasilan Korea Selatan mengalahkan Jerman pada Piala Dunia 2018. Kala itu, Shin Tae-yong yang jadi nahkoda Son Heung-min dkk.

Untuk itu, Kadek Dimas berharap bisa terus menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-19. Kadek Dimas pun senang bisa memiliki banyak teman baru selama jadi bagian tim Garuda Muda.

"Bersyukur saya masih bisa lolos selesi pada tahap awal ini. Target saya pasti bisa masuk tim untuk Piala Asia," tutur penyerang Bali United ini.

Kadek Dimas punya potensi besar masuk Timnas Indonesia U-19, dipilih Shin Tae-yong. Dia datang dengan statistik luar biasa. Kadek Dimas merupakan bomber tersubur EPA U-18 2019. Dari 20 kali kesempatan bermain, bomber kelahiran 24 September 2001 ini sukses mencetak 16 gol.