Liga Indonesia

Tepis Isu Pemain Titipan di Timnas, Iwan Bule: Rusak Citra PSSI Kalau Itu Ada!

Kamis, 20 Agustus 2020 15:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule saat menyapa para penggawa Timnas Indonesia U-22, sebelum laga uji coba lawan Iran U-23 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11/19) sore. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule saat menyapa para penggawa Timnas Indonesia U-22, sebelum laga uji coba lawan Iran U-23 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11/19) sore.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kembali mengeluarkan pernyataan tegasnya terkait pemain titipan di Timnas Indonesia. Baginya federasi akan rusak bila memang ada praktik titip menitip pemain di Timnas Indonesia.

Mochamad Iriawan memang terus membangun citra positif PSSI. Dirinya pun kerap turun langsung membakar semangat pemain Timnas Indonesia yang tengah berlatih.

Seperti halnya ia menyambangi langsung pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Dia pun menilai seluruh pemain Timnas Indonesia adalah putra terbaik Indonesia dan tidak ada praktik pemain titipan.

"Sama sekali tidak boleh (pemain titipan). Kita harus jaga itu. Sekali ada titipan, rusak federasi ini. Hal ini pun sangat dilarang oleh PSSI," kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini mengatakan bahwa lambang Garuda di Dada jauh lebih besar ketimbang nama di punggung. Untuk itu ia meminta kepada seluruh pemain Timnas Indonesia berjuang atas dasar Garuda lambang negara Indonesia.

"Ingat itu. Lambang negara yang ada di dada kalian. Jauh lebih besar maknanya daripada nama yang ada di punggung kalian," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-16 sedang dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-16 2020 di Bahrain. Pada ajang tersebut, Timnas Indonesia U-16 akan berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.