Bola Internasional

Bakar Semangat Timnas Indonesia, Iwan Bule: Tak Perlu Takut Nama Besar China

Selasa, 18 Agustus 2020 17:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan terus memantau secara langsung persiapan Timnas Indonesia U-16. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan terus memantau secara langsung persiapan Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan terus memantau secara langsung persiapan Timnas Indonesia U-16. Bahkan dia berharap, skuat asuhan Bima Sakti ini memiliki mental baja dan tidak gentar dengan nama besar calon lawan nanti.

Timnas Indonesia U-16 memang tengah menggelar pemusatan latihan. Bertempat di Stadion Patriot Candrbhaga, Kota Bekasi, Skuat Garuda Muda melakukan persiapan untuk tampil di Piala Asia u-16 2020 di Bahrain November mendatang.

Guna mematangkan persiapan tersebut, Timnas Indonesia U-16 pun menggelar uji tanding. Tak tanggung-tanggung, lawan yang dihadapi mereka adalah lawan dengan usia di atas mereka.

Ketua Umum PSSI mengaku mengikuti terus perkembangan TC Timnas U-16 dan mengapresiasi hasil ujicoba yang dilakukan, yakni menang 2-0 atas POR Uni Bandung, menang 5-0 lawan Askab Bekasi U-18 dan seri 0-0 melawan Bina Taruna U-18.

Iriawan juga menegaskan agar pemain tetap optimistis, meski di Bahrain nanti Indonesia berada satu grup dengan Jepang, China dan Arab Saudi.

“Jangan gentar dengan nama-nama besar negara itu. Mereka juga sama-sama manusia. Dan bola itu bundar. Bahkan kita pun sudah pernah menghadapi China di Stadion Gelora Bung Karno. Tidak kalah juga saat itu, imbang 0-0,” paparnya.

Iriawan menegaskan, sejauh ini, jadwal Piala AFC U-16 di Bahrain tidak berubah, yakni pada 25 November sampai 12 Desember 2020. Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini pun percaya diri dengan Timnas Indonesa u-16 saat ini.

“Tim ini sangat membanggakan, hadir sebagai satu-satunya negara Asia Tenggara di Piala AFC U-16. Ingat, empat tim terbaik dari turnamen ini akan lolos ke putaran final Piala Dunia U-17 di Peru 2021. Mau masuk Piala Dunia? Mau membawa merah putih di piala dunia?” tantang Iriawan disambut jawaban antusias para pemain.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%