Liga Indonesia

Campur Aduk Hati Pelatih Sulut United Soal Drawing Liga 2 2020

Kamis, 20 Agustus 2020 05:54 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Sulut United, Ricky Nelson, dilanda perasaan yang campur aduk soal hasil drawing (undian) Babak Grup Liga 2 2020, Rabu (19/08/20).

Pria asal Kupang ini merasakaan kekecewaan yang teramat sangat setelah Sulut United gagal terpilih menjadi tuan rumah dalam drawing yang dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Bagaimana tidak, Sulut United harus memberikan kesempatan tuan rumah Liga 2 2020 kepada Badak Lampung FC (Grup A), PSCS Cilacap (Grup B), PSPS Pekanbaru (Grup C), dan PSMS Medan (Grup D).

"Sebenarnya saya agak kecewa karena harusnya kami bisa menjadi tuan rumah, tapi ya sudahlah. Itulah hasil undian yang dilakukan," ungkap Ricky Nelson kepada INDOSPORT.

Sedangkan hal yang membuat eks pelatih Borneo FC ini merasa bahagia ialah sikap PT LIB selaku operator kompetisi yang telah memastikan nasib Liga 2 2020.

Kompetisi sepak bola kasta kedua di tanah air tersebut akan dimulai kembali pada 17 Oktober 2020 mendatang setelah terunda sejak 16 Maret 2020 silam.

"Saya mengapresiasi PT LIB yang akhirnya sudah memperjelas status kompetisi dalam undian tadi," tutur pelatih sepak bola dengan lisensi A AFC ini.

Adapun Sulut United tergabung di Grup D Liga 2 2020 bersama PSMS Medan, Semen Padang, Persekat Tegal, Persijap Jepara, dan Sriwijaya FC.