Bursa Transfer

Efek Legenda, Andrea Pirlo Jadi Pelicin Juventus Dapat Striker Barcelona

Kamis, 20 Agustus 2020 20:37 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Ringankan beban Barcelona yang sedang alami krisis, Andrea Pirlo bisa bikin Juventus dapat Luis Suarez. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Ringankan beban Barcelona yang sedang alami krisis, Andrea Pirlo bisa bikin Juventus dapat Luis Suarez.

INDOSPORT.COM - Gara-gara krisis yang sedang terjadi di kubu Barcelona, terdapat beberapa pemain beban yang bakal disingkirkan pada bursa transfer musim panas. Ringankan beban mereka, Andrea Pirlo malah bisa bikin Juventus ketiban striker Barca.

Berawal dari ucapan kontroversial Presiden Catalan, Josep Maria Bartomeu yang mengatakan hanya ada delapan pemain inti saja yang bertahan, sementara sisanya akan segera disingkirkan. Maklum, penggantian pelatih dari Quique Setien ke Ronald Koeman akan menghasilkan revolusi besar.

Mantab pertahankan Lionel Messi, Marc Andre ter Stegen, Clement Lenglet, Nelson Semedo, Frenkie de Jong, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, dan Ansu Fati, Barcelona seolah menganggap berbagai bintang lainnnya justru tak berguna. Hal ini pun termasuk Luis Suarez yang gagal masuk daftar aman Bartomeu.

Melansir laman berita Daily Mail, melihat akan ketersediaan dari Suarez bursa transfer musim panas membuat Juventus tertarik. Kabarnya, Si Nyonya Tua tertarik menandemkan penyerang asal Uruguay tersebut dengan Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain dalam formasi tiga penyerang.

Walaupun tak pernah main di Italia, Suarez beruntung punya paspor Negeri Pizza mengigat telah mempersunting Sofia Balbi. Mengingat Pirlo nampak akan mengandalkannya dengan Ronaldo dan Higuain, bisa dipastikan jika Juve justru mempercayakan lini depannya dengan para pemain veteran.

Ya, baik Ronaldo dan Higuain sama-sama sudah berkepala tiga, jika ditambah dengan kehadiran Suarez maka mereka punya barisan penyerang berusia matang. Alhasil ada kemungkinan jika nanti Juve justru bakal mengorbankan Paulo Dybala setelah dipercaya tak bisa masuk skema Pirlo untuk musim depan.

Punya statistik apik 406 gol dalam 612 laga bareng Groningen, Ajax Amsterdam, Liverpool, dan Barca, Suarez tidak salah lagi menjadi salah satu striker terbaik generasi saat ini. Tak heran ia akan jadi kombinasi bagus bareng Ronaldo dan Higuain di Bianconeri.

Langkah Juventus untuk dapatkan Luis Suarez sendiri akan dihadang oleh klub lama sang pemain Ajax yang dilaporkan ingin memulangkannya pada bursa transfer musim panas ini. Barcelona sendiri kabarnya akan mengusir paksa para pemain bebannya dengan ancaman pemotongan gaji jika kekeuh menetap.