Liga Inggris

Lovren Beberkan Rahasia di Balik Hubungan Salah dan Mane

Kamis, 20 Agustus 2020 20:47 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Phil Noble/Pool via Getty Images
Dejan Lovren buka suara soal hubungan Mohamed Salah dan Sadio Mane di Liverpool. Copyright: © Phil Noble/Pool via Getty Images
Dejan Lovren buka suara soal hubungan Mohamed Salah dan Sadio Mane di Liverpool.

INDOSPORT.COM - Dejan Lovren membeberkan seperti apa sebenarnya hubungan Mohamed Salah dan Sadio Mane, dua pemain kunci klub Liga Inggris, Liverpool.

Untuk diingat kembali, Mohamed Salah dan Sadio Mane sebelumnya sempat dikabarkan berseteru dalam sebuah laga melawan Burnley beberapa waktu lalu.

Mane yang ditarik keluar dari lapangan murka lantaran Salah tak memberi bola padahal ia berada dalam posisi yang sangat strategis untuk mencetak gol. Alih-alih, pemain asal Mesir tersebut malah memilih menendangnya sendiri.

Bersama Roberto Firmino, Salah dan Mane adalah trisula maut The Reds di lini depan. Sebagai rekan setim, meski kerap bekerja sama di lapangan dan akrab sebagai teman, pada kenyataannya mereka juga pesaing satu sama lain.

Namun menurut Lovren, persaingan dalam tim adalah sebuah hal yang wajar, mengingat para pemain sepak bola memang harus berlomba-lomba mencari tempat di tim utama dan mengamankan menit bermain sebaik-baiknya.

Begitu pula apa yang terjadi saat Liverpool melawan Burnley waktu itu. Lovren pun berusaha menanggapinya dengan bijak.

“Saya melihatnya dengan sudut pandang berbeda, saya rasa bagus bisa berkompetisi dengan para pemain lainnya. Itu normal, Salah ingin mencetak lebih banyak skor ketimbang Mane, dan ini adalah sepak bola,” jelas Dejan Lovren seperti dikutip dari berita Liga Inggris laman Daily Star.

“Ketika dua pemain itu sedang dalam performa bagus, tentu bagus pula untuk tim. Ketika Salah tak bisa mencetak gol dan ternyata Mane bisa, dia tak akan menyalahkan, justru dia akan memperbaiki diri untuk laga-laga selanjutnya,” jelas pemain asal Kroasia tersebut.

Dejan Lovren pun memastikan apabila Mohamed Salah dan Sadio Mane memang punya masalah satu sama lain, apa pun itu tak akan memengaruhi The Reds. Keduanya akan tetap memberi penampilan terbaik demi tim yang mereka bela.

Setelah memenangkan Liga Inggris 2019-2020, kini Liverpool sedang mempersiapkan diri menghadapi musim depan. Tak berkompetisi di Eropa, skuat asuhan Jurgen Klopp sudah kembali dari liburan untuk melakukan latihan pramusim.