Liga Indonesia

Tak Suka Main Game eSports, Ini Kegiatan Yussa Nugraha di Waktu Luang

Kamis, 20 Agustus 2020 19:51 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pemain muda Indonesia di Liga Belanda, Yussa Nugraha, mengungkapkan kegiatannya di waktu luang. Uniknya, ia mengaku dirinya tak suka bermain game eSports.

Yussa Nugraha merupakan salah satu pemain muda Indonesia yang tampil bersinar bersama HBS Craeyenhout, peserta kasta keempat Liga Belanda.

Pemain asal Solo itu mampu menembus skuat senior HBS Craeyenhout B dan selalu tampil reguler. Performa impresif itu cukup disyukuri mengingat dia baru comeback usai cedera putus ligamen ACL.

Kini, ia pun mengaku telah menjalani latihan bersama timnya usai kompetisi dipastikan bakal bergulir kembali.

“Iya sudah mulai trainingnya di tiap-tiap klub. Sudah dari tanggal 4 kemarin saya ikut latihan bersama Jong HBS untuk persiapan kompetisi 2e Divisie Liga Belanda,” ucap Yussa Nugraha.

Di sisi lain, meski rajin berlatih, sebagai pemain muda Yussa Nugraha juga mengisi waktu luangnya ketika tidak ada latihan dengan berbagai kegiatan. Menariknya, ketika pemain seusianya biasanya tergila-gila dengan eSports, bintang berusia 19 tahun ini justru memiliki kegemaran yang berbeda.

“Aku jarang banget main itu semua (game eSports),” kata Yussa kepada INDOSPORT.

Lebih lanjut, ia mengaku bahwa dirinya memang suka untuk merilekskan diri di rumah saat ada waktu luang. Namun, alih-alih bermain game eSports, ia justru lebih suka melakukan kegiatan lain seperti membuat konten Youtube maupun menonton film.

Selain itu, jika sedang bosan di rumah, ia juga mengaku kerap pergi bersama teman-teman dan keluarganya.

“Aku biasanya kalau waktu kosong relaxing di rumah, lihat Youtube, bikin konten Youtube, lihat film, atau pergi sama teman-teman atau keluarga,” katanya.

Selain menjadi pesepak bola muda di Belanda, Yussa Nugraha memang terbilang aktif sebagai Youtuber. Hal ini diawalinya ketika kompetisi berhenti akibat pandemi beberapa bulan lalu.

Ia pun sempat mengundang sejumlah figur populer untuk menjadi bintang tamu dalam konten buatannya, salah satunya Elkan Balgott, pemain muda keturunan Indonesia yang memperkuat klub junior Liga Inggris, Ipswich Town.