Bursa Transfer

Demi Jaga Ketajaman, Atalanta Siap Datangkan Penyerang Chelsea

Jumat, 21 Agustus 2020 16:11 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Eurasia Sport Images/Getty Images
Tim Serie A Italia, Atalanta, siap menambah daya ledaknya musim depan. Mereka memburu striker Chelsea, Michy Batshuayi, yang posisinya terancam oleh Timo Werner. Copyright: © Eurasia Sport Images/Getty Images
Tim Serie A Italia, Atalanta, siap menambah daya ledaknya musim depan. Mereka memburu striker Chelsea, Michy Batshuayi, yang posisinya terancam oleh Timo Werner.

INDOSPORT.COM – Tim Serie A Italia, Atalanta, siap menambah daya ledaknya musim depan. Mereka memburu striker Chelsea, Michy Batshuayi, yang posisinya terancam oleh Timo Werner.

Atalanta alias La Dea tampil mengejutkan sepanjang gelaran musim kompetisi 2019/2020. Di Serie A Italia, mereka sukses menembus posisi 3 besar klasemen akhir. Tak hanya itu, Duvan Zapata dkk juga menjadi tim terproduktif dengan catatan 98 gol dari 38 laga.

Sementara itu, di Liga Champions, mereka menjadi wakil Italia yang melangkah paling jauh dengan menembus perempat final. Langkah mereka baru terhenti di babak 8 besar itu usai dikalahkan Paris Saint-Germain yang kini menjadi finalis.

Namun, ketajaman Atalanta kini terancam berkurang setelah penyerang andalan Duvan Zapata santer dikabarkan batal hengkang di bursa transfer musim panas ini. Akibatnya, La Dea pun mulai memburu sejumlah nama untuk dijadikan pengganti penyerang asal Kolombia itu.

Dilansir Football Italia, sosok yang menjadi prioritas La Dea untuk didatangkan adalah striker Chelsea, Michy Batshuayi. Tim asuhan Gian Piero Gasperini itu bahkan dikabarkan sudah menghubungi langsung manajemen Chelsea untuk menanyakan ketersediaan sang penyerang di bursa transfer kali ini.

Sementara itu, kontrak Batshuayi di Stamford Bridge sendiri tinggal menyisakan satu tahun. Posisinya di skuat utama Chelsea makin terancam berkat kehadiran Timo Werner. Pasalnya, sebelum Werner bergabung pun ia hanya menjadi pilihan ketiga di belakang Tammy Abraham dan Olivier Giroud.

Atalanta pun siap memanfaatkan situasi dengan memboyong pemain berusia 26 tahun ini ke Serie A Italia, untuk mengantisipasi kepergian Duvan Zapata yang diburu sejumlah klub papan atas, termasuk Juventus.

Meski demikian, mereka memiliki masalah yang cukup rumit terkait upaya mendatangkan Michy Batshuayi. Pasalnya, penyerang asal Belgia itu pernah menerima hinaan rasis dari penggemar Atalanta saat pertemuan kedua tim di Liga Europa dua tahun lalu.

Hal ini membuat manajemen klub harus berusaha sekuat tenaga untuk membujuknya bergabung. Apalagi, sang penyerang juga dikaitkan dengan beberapa klub lain, termasuk tim promosi Liga Inggris yakni Leeds United.