Liga Indonesia

Jelang Latihan Sambut Liga 2, Sulut United Lakukan Swab Test

Jumat, 21 Agustus 2020 09:33 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sulut United melakukan swab test menjelang latihan perdana untuk menyambut kembalinya kompetisi Liga 2 2020 pada Oktober mendatang.

Swab test dilakukan di mess klub yang terletak di Kelurahan Winangun, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (19/08/20).

Klub sepak bola berjuluk Hiu Utara tersebut menggandeng Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara (Dinkes Sulut) untuk mengecek kondisi kesehatan seluruh elemen klub.

"Semua pemain, ofisial, managemen, hingga penjaga mess ikut. Totalnya berjumlah 54 orang," ungkap Media Officer, Rahman Bahmid kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (20/08/20).

Berdasarkan keterangan dari Rahman, terdapat dua pemain yang belum mengikuti swab test yakni dua pemain belakanh, Yudi Khoeruddin dan I Nyoman Adi Parwa.

Sementara itu, penyerang gaek I Made Adi Wirahadi tergabung ke dalam 54 orang tersebut sepulangnya menjalankan tugas sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

"Yudi dan Adi Parwa masih izin karena menantikan kelahiran anak sedangkan Wirahadi telah tiba di Manado pada Selasa (18/08/20) malam," tutur Rahman.

"Dinkes Sulut sendiri akan mengeluarkan keterangan hasil swab test sekitar lima sampai sepuluh hari ke depan," jelas sang Media Officer.

Sulut United sendiri wajib melakukan swab test sebab tak hanya untuk memastikan kondisi seluruh elemen klub terbebas dari virus corona, tapi hasilnya juga akan disampaikan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 2 2020.