Bursa Transfer

Paul Pogba Keceplosan, Manchester United Rebut Kante dari Chelsea?

Jumat, 21 Agustus 2020 21:31 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shaun Botterill/Getty Images
Paul Pogba sempat mengucapkan suatu hal kontroversial terkait N'Golo Kante. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Paul Pogba sempat mengucapkan suatu hal kontroversial terkait N'Golo Kante.

INDOSPORT.COM - Paul Pogba sempat mengucapkan suatu hal kontroversial terkait bedanya ia dengan N'Golo Kante. Apakah ini menandakan raksasa Liga Inggris, Manchester United akan rebut sang gelandang dari Chelsea?

Berawal dari tampil apiknya Pogba bareng Juventus membuat Setan Merah tak segan-segan menggelontorkan dana hingga 89 juta poundsterling (Rp1,7 triliun). Alih-alih mendapat pemain berkualitas, gelandang asal Prancis ini menjadi sasaran kritik kala MU tak kunjung tunjukkan tajinya.

Tak heran Pogba kemudian dibanding-bandingkan dengan Kante yang jauh lebih berkualitas lakoni Liga Inggris bersama The Blues usai ditebus harga 32 juta poundsterling (Rp625 miliar). Merasa geram, pemain tengah Manchester United ini pun menjawab dengan suatu alasan.

"Saya dengan Kante adalah gelandang hebat yang saya akui itu. Boleh saja jika dianggap pemain hebat, tapi kenyataannya ia tak punya banyak gol, bukan? Mereka semua tak mau membicarakan jika menyangkut hal ini," ucap Pogba tiga tahun lalu dilansir laman berita Mirror.

"Mereka hanya bicara apa yang terjadi ketika di lapangan, tapi lihat apa yang telah saya lakukan mencetak gol lebih banyak dari Kante, lakukan ini dan itu. Jika anda mau membandingkan dengan torehan gol, maka anda patut menilau semua gelandang itu sama," tambahnya.

Maksud dari bintang berusia 27 tahun tersebut ialah jika dirinya dan Kante tak sepantasnya untuk dibandingkan karena punya spesialisasi yang berbeda kala di lapangan. Apalagi keduanya selalu bermain bersama di tingkat Timnas Prancis dan sempat persembahkan gelar Piala Dunia 2018 lalu.

Meski demikian kini potensi kebersamaan mereka bisa berlanjut di Manchester United setelah Kante jarang terlihat masuk skuat Frank Lampard. Maklum, imbas cedera yang dideritnya membuat gelandang berusia 29 tahun ini berpotensi ditendang usai catatkan tiga gol dalam 28 pertandingan musim 2019-2020.

Mengingat Manchester United saat ini sedang mengutamakan peran serta banyak pemain gelandang, bisa jadi hasrat memiliki Kante akan terjadi lagi selepas gagal menggaet Jadon Sancho (Borussia Dortmund) dan Jack Grealish (Aston Villa). Alhasil Pogba dan gelandang Chelsea itu pun bisa bekerjasama meraih trofi Liga Inggris.