Liga Indonesia

Sosok Shin Tae-yong di Mata Wonderkid Bali United

Jumat, 21 Agustus 2020 12:13 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Naufal/PSSI
Salah satu penggawa Bali United di Timnas Indonesia U-19, Komang Tri berkomentar tentang sosok pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong. Copyright: © Naufal/PSSI
Salah satu penggawa Bali United di Timnas Indonesia U-19, Komang Tri berkomentar tentang sosok pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Salah satu penggawa Bali United di Timnas Indonesia U-19, Komang Tri berkomentar tentang sosok pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Seperti diketaui, Komang Tri merupakan salah satu pemain yang lolos dari pencoretan 11 pemain Timnas Indonesia U-19. Ia dan dua rekannya di Bali United yakni Irfan Jauhari, dan Kadek Dimas masih aman di Skuat Garuda Muda.

Lolos dari pencoretan Timnas Indonesia U-19 tak pelak membuat Komang Tri bahagia. Ia pun berjanji akan lebih bersemangat agar nantinya juga bisa menjadi pilihan Shin Tae-yong untuk mengisi starting XI.

"Saya senang bisa kumpul di sesi latihan Timnas Indonesia. Bisa bertemu rekan-rekan timdan banyak belajar dari pelatih besar sekelas Coach Shin Tae-Yong," ujar Komang Tri seperti dikutip dari situs resmi Bali United.

"Saya tentu akan bekerja keras dan disiplin bersama tim untuk mendapatkan satu tempat di Timnas Indonesia U-19 dalam ajang Piala Asia dan Piala Dunia U-20 tahun depan," tambah Komang Tri.

Dalam kesempatan itu, Komang Tri juga menceritakan pengalamannya dilatih oleh Shin Tae-yong, yang pernah membawa Korea Selatan mengalahkan Jerman di Piala Dunia.

"Coach Shin Tae-Yong itu pelatih yang berkualitas untuk sebuah tim. Beliau sangat disiplin dalam segala hal. Terutama perihal waktu jam latihan dan asupan pola makan harus disiplin untuk menjadi seorang atlet."

"Saya banyak belajar dari Beliau dan tentu terus berusaha untuk disiplin sebagai pemain sepak bola," ungkap Komang Tri.

Sekadar informasi, meski sempat terlambat karena menunggu hasil Swab Test, Komang Tri dan pemain Timnas Indonesia U-19 lain tetap giat berlatih. Hal ini agar nantinya bisa tampil bagus saat melakoni laga Piala Asia U-19 2020 pada Oktober mendatang.