Bola Internasional

Susul Korea Selatan, China Perbolehkan Fans Untuk Datang ke Stadion

Jumat, 21 Agustus 2020 08:30 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© RT.com
Pemerintah China dikabarkan bakal segera menyusul pemerintah Korea Selatan yang telah memperbolehkan fans menonton pertandingan secara langsung di stadion. Copyright: © RT.com
Pemerintah China dikabarkan bakal segera menyusul pemerintah Korea Selatan yang telah memperbolehkan fans menonton pertandingan secara langsung di stadion.

INDOSPORT.COM – Pemerintah China dikabarkan bakal segera menyusul pemerintah Korea Selatan yang telah memperbolehkan fans untuk menonton pertandingan secara langsung di stadion.

Liga Super China diketahui telah menggondok rencana untuk memperbolehkan fans datang dan menonton pertandingan secara langsung di dalam stadion.

Meskipun jumlah penonton nantinya masih akan dibatasi, namun peraturan ini menjadi semacam angin segar, mengingat ini akan menjadi hal yang telah ditunggu-tunggu oleh para fans sejak pandemi virus corona membuat mereka tidak bisa menonton pertandingan secara langsung di stadion.

Dilansir dari Beijing Youth Daily, jumlah penonton yang nantinya bakal diperbolehkan masuk ke dalam stadion diprediksi berkisar pada angka 1.900 orang.

Liga Super China musim 2020/21 ini sendiri baru dimulai pada tanggal 25 Juli kemarin setelah terlambat 5 bulan karena pandemi Covid-19.

Bagi para fans yang berminat datang dan menonton pertandingan secara langsung, pemerintah China mewajibkan mereka untuk memiliki sertifikat yang menunjukkan jika mereka terbebas dari virus corona.

Selain itu, para fans yang nantinya telah mendapatkan ijin masuk ke dalam stadion juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan standar virus corona seperti memakai masker, cek suhu tubuh, dan menerapkan social distancing dengan jarak minimal 1 meter.