Liga Indonesia

Akhirnya, Hasnuryadi Sepakat Barito Putera Ikut Lanjutan Liga 1 2020

Sabtu, 22 Agustus 2020 08:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© liga-indonesia.id
Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman. Copyright: © liga-indonesia.id
Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

INDOSPORT.COM - Setelah lama tak ada kabarnya, Barito Putera akhirnya mendapat kepastian dari manajemen untuk kembali melanjutkan kompetisi Liga 1 2020.

Hal itu disampaikan langsung oleh presiden Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, dalam sebuah sesi wawancara bersama Klik Kalsel beberapa waktu lalu.

"Insha Allah, kalau memang sesuai dengan protokol kesehatan yang kami harapkan, Insha Allah kami akan ikut (Liga 1 2020)," cetus Hasnuryadi Sulaiman.

Salah satu pertimbangan protokol kesehatan yang dimaksud berkaitan dengan bagaimana aksi PSSI dalam menggelar pemusatan latihan timnas Indonesia dalam beberapa waktu terakhir.

Sejumlah pemain Barito Putera turut dipanggil timnas Indonesia senior, U-19, dan U-16. Selama pemusatan latihan (TC), mereka dikawal secara ketat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Kemudian, sesuai dengan rekomendasi PSSI agar tim dari luar Pulau Jawa bermarkas sementara di Yogyakarta, Hasnur juga tidak keberatan. Mereka akan menetap di sana sepanjang Liga 1 2020

"Insha Allah kita akan berkandang di Yogyakarta untuk lanjutan Liga 1 2020," tambah sosok yang juga menjabat sebagai anggota Exco PSSI itu.

Hanya saja, Hasnuryadi Sulaiman belum mau memaparkan kapan skuat Barito Putera akan berkumpul dan melakukan pemusatan latihan bersama pelatih Djajang Nurdjaman.

Padahal, sebagaimana rencana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) melalui SK bernomor SKEP/53/VI/2020, kick-off lanjutan Liga 1 2020 bakal digelar pada Oktober nanti.