Liga Indonesia

PT LIB Masih Setia Menunggu Barito Putera dan Persebaya Surabaya

Kamis, 20 Agustus 2020 15:58 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

INDOSPORT.COM - Tersisa dua tim Liga 1 yang belum menentukan home base mereka untuk lanjutan Liga 1 2020 1 Oktober mendatang. Kedua tim tersebut adalah Barito Putera dan Persebaya Surabaya.

Terkait hal ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih setia menunggu. Diutarakan oleh Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, LIB tidak akan memberikan tindakan tegas terhadap dua tim tersebut, karena ia yakin Barito Putera dan Persebaya Surabaya akan segera menentukan venue yang akan mereka tempati.

"Saya lihat perkembangan, misalnya Persebaya sudah mulai mau latihan (secara grup) meski sempat menyatakan keraguannya untuk tampil di lanjutan Liga 1 (2020) di tengah pandemi Covid-19 ini," ucap Akhmad Hadian Lukita di Jakarta.

"Barito Putera juga sudah mulai persiapan. Jadi, saya lihat sih perkembangannya baik. Semuanya saya kira bakal lancar, kompetisi bakal lanjut lagi," sambungnya.

"Kami tidak usah terlalu tegas-tegas amat lah ya, artinya ini semangatnya. Kami sama-sama dengan klub, kalau kita pakai tegas-tegasan kesannya kok kayak siapa aja begitu kan," beber pria berkacamata itu.

Namun meski begitu, Akhmad Hadian Lukita tetap meminta kepada Barito Putera dan Persebaya Surabaya untuk segera menentukan venue sebagai home base mereka. Sebab untuk dilakukan segala persiapannya terkait lanjuta Liga 1 2020.

"Peraturannya memang kita menghimbau terus biar secepatnya mereka membuat persiapan. Oh ya, tentunya kita sudah menyatakan segera untuk memberikan jawaban," pungkasnya.