Liga Indonesia

Lengkap pada 26 Agustus, Pendatang Baru Liga 2 Terus Genjot Latihan Fisik

Sabtu, 22 Agustus 2020 09:05 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Menjelang bergulirnya Liga 2 2020, skuat Muba Babel United terus berdatangan ke Kab. Musi Banyuasin. Latihan hari pertama dan kedua diikuti sejumlah pemain lokal seperti Yogi Rahardian, Rizsky Dwi Ramadhana, Hapit Ibrahim, Ichsan Kurniawan, dll.

Selama dua hari, latihan dipimpin asisten pelatih Sasi Kirono dan Herry Susilo selaku pelatih kiper. Pelatih fisik, Muhammad Akmal Almi, baru akan tiba di Sekayu, Sabtu (22/8/20).

“Nanti, pemain Muba Babel United, bakal benar-benar lengkap pada 26 Agustus nanti,” ucap pelatih Muba Babel United, Bambang Nurdiansyah, Jumat (21/8/20).

"Saya baru bertolak ke Sekayu pada 24 Agustus nanti, tapi latihan sudah berjalan. Jajaran pelatih terus menerapkan menu latihan fisik kepada pemain Sumsel,” ujarnya.

Pelatih berusia 59 tahun ini cukup optimistis mesin Muba Babel United bakal panas sebelum kick-off Liga 2. Dua bulan dirasa cukup ideal bagi Bobby Satria dkk. untuk melakukan persiapan.

Ia percaya,selama tim vakum anak asuhnya tetap menjalani latihan. Oleh sebab itulah, saat tim mulai berkumpul, latihan lebih pada penyetaraan kondisi kebugaran pemain.

Bambang Nurdiansyah bisa secepatnya memberikan latihan taktik mengingat Liga 2 2020 bakal kick-off pada 17 Oktober nanti. Artinya, tidak sampai dua bulan lagi, kompetisi sudah dimulai dan tim sudah harus berada di Bandar Lampung.

Sekadar mengingatkan, Muba Babel United tergabung di Grup A bersama Badak Lampung FC, Perserang Serang, PSBS Biak, Cilegon United, dan Persewar Waropen. Semua pertandingan berlangsung di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung.