Liga Spanyol

Merasa Digantung, Luis Suarez Minta Kejelasan soal Masa Depannya di Barcelona

Sabtu, 22 Agustus 2020 15:39 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty images
Striker Barcelona, Luis Suarez, meminta kepada presiden raksasa LaLiga Spanyol tersebut untuk membicarakan secara jelas terkait masa depannya. Copyright: © Getty images
Striker Barcelona, Luis Suarez, meminta kepada presiden raksasa LaLiga Spanyol tersebut untuk membicarakan secara jelas terkait masa depannya.

INDOSPORT.COM - Striker Barcelona, Luis Suarez, meminta kepada presiden raksasa LaLiga Spanyol tersebut untuk membicarakan secara jelas terkait masa depannya. 

Barcelona sudah menunjuk Ronald Koeman sebagai pengganti Quique Setien. Kedatangan Koeman ke Barcelona membuat masa depan beberapa pemain terancam, termasuk Luis Suarez.

Dalam beberapa hari terakhir, Luis Suarez santer diisukan dengan Ajax Amsterdam. Bahkan, Ronald Koeman telah mengonfirmasi Suarez bisa meninggalkan Barcelona.

Hal tersebut langsung membuat gusar Suarez. Setelah mengunggah pesan yang menyindir manajemen Barcelona, Suarez secara terbuka berbicara soal masa depannya tersebut. 

Dalam sebuah wawancara yang dilansir dari Metro, Suarez mengakui bahwa presiden telah membicarakan soal pemain yang harus dipertahankan dan harus dibuang. Meski begitu, suarez mengaku belum mendengar namanya muncul ke permukaan. 

"Ada pembicaraan tentang beberapa nama yang diberikan presiden, tentang perubahan yang bisa dilakukan, tetapi tidak ada yang mengatakan kepada saya bahwa mereka ingin melakukannya tanpa saya," ujar Suarez. 

Meski begitu, Luis Suarez mengaku siap apabila klub tak lagi membutuhkannya di masa mendatang. Asalkan, ia mendapat kesempatan berbicara dengan pelatih anyar yang ditunjuk oleh Barcelona

"Jika ini adalah keinginan klub, alangkah baiknya jika orang (pelatih) yang bertanggung jawab yang dia (presiden) pilih berbicara langsung dengan saya," katanya. 

Suarez merasa dirinya adalah bagian penting dalam sejarah kesuksesan Barcelona sehingga apapun keputusan klub untuk yang lain, terutama dirinya, bisa dibicarakan secara langsung. 

"Enam tahun saya berada di Barca, cukup waktu untuk mengatakan apa yang mereka pikirkan,"

Luis Suarez meyakinkan semua orang dirinya masih ingin berkontribusi di tim Barcelona. Meski begitu, ia tetap berharap yang terbaik untuk klub LaLiga Spanyol itu apapun keputusan yang diambil.