Bursa Transfer

Move On dari David Silva, Lazio Lirik Bintang Tak Terpakai Barcelona

Sabtu, 22 Agustus 2020 07:16 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty Images/David Ramos
Move On dari David Silva, Lazio Lirik Bintang Tak Terpakai Barcelona Copyright: © Getty Images/David Ramos
Move On dari David Silva, Lazio Lirik Bintang Tak Terpakai Barcelona

INDOSPORT.COM – Setelah move on dari kegagalan mendapatkan tanda tangan David Silva, Lazio kini mulai melirik bintang tak terpakai Barcelona.

Bintang tak terpakai Barcelona itu bernama Rafinha yang selama ini selalu dipinjamkan karena tidak bisa menembus tim inti. Menurut laporan dari La Gazzetta dello Sport, Lazio disebut sedang mempertimbangkan untuk membajak bintang Barcelona, Rafinha, setelah gagal mendapatkan David Silva yang ditikung Real Sociedad.

Rafinha sendiri baru saja Kembali ke Barcelona setelah menjalani masa peminjaman di Celta Vigo, tetapi kontraknya sendiri diketahui hanya sampai Juni 2021. Kontrak yang tinggal setahun itu juga yang membuat Lazio kepincut dengan Rafinha karena harganya pasti murah.

Diketahui jika harga yang harus dibayarkan Barcelona jika ingin membajak Rafinha hanyalah 12 juta euro saja. Berbekal pengalamannya pernah bermain untuk Barcelona, tentu akan sangat berharga bagi Lazio yang bakal bertanding di Liga Champions musim depan.

Apalagi, Rafinha ternyata juga pernah merasakan atmosfer bermain di Serie A Italia bersama Inter Milan dengan status pinjaman pada Januari hingga Juni 2018. Tentu itu akan membuat Rafinha seharusnya bakal lebih mudah beradaptasi dengan Lazio yang akan bermain di Serie A Italia.

Andai Rafinha berhasil didatangkan, maka sang pemain akan diplot untuk mengisi posisi gelandang serang yang dapat menyuplai bola ke lini serang tim. Tadinya posisi atau peran itu ingin Lazio berikan pada David Silva, tapi nasi sudah menjadi bubur.

Berbekal banyaknya pengalaman Rafinha bermain di level internasional, tentu akan membuat Lazio bisa berpaling setelah sakit hati melihat David Silva diambil orang lain. Terlebih, harganya pun terbilang murah dan terjangkau bagi Lazio.