Bursa Transfer

Ngebet Rekrut Lionel Messi, Inter Milan Bisa Melarat

Sabtu, 22 Agustus 2020 18:58 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Lionel Messi terpukul setelah Barcelona dibobol Bayern Munchen dalam laga perempatfinal Liga Champions 2019/20, Sabtu (15/08/20) dini hari. Copyright: © Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Lionel Messi terpukul setelah Barcelona dibobol Bayern Munchen dalam laga perempatfinal Liga Champions 2019/20, Sabtu (15/08/20) dini hari.

INDOSPORT.COM - Inter Milan bisa melarat seketika jika ingin memboyong megabintang Barcelona, Lionel Messi

Kontrak Messi dengan Barcelona akan habis di akhir musim depan. Berbagai laporan media menyatakan keinginan sang megabintang untuk hengkang dari Camp Nou dan menjajal peruntungan baru di klub lain.

Kabarnya, Messi telah menemui Ronald Koeman yang resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar Barcelona menggantikan Quique Setien. Dia mengungkapkan rencana hengkang dari Camp Nou di bursa transfer musim panas.

Inter Milan digadang-gadang sebagai klub yang paling meminati jasa Messi. Direktur Inter Milan, Massimiliano Mirabelli mengungkapkan rencana membajak megabintang asal Argentina itu ke Giuseppe Meazza.

“Ketika saya masih di Inter, Presiden Zhang menyatakan jika dirinya sangat ingin mendatangkan Messi. Namun hal itu terhambat karena aturan Financial Fair Play,” ujar Mirabelli pada Radio Sportiva.

Namun, dikutip dari Corriere della Serra, penandatanganan Messi bisa membuat Inter Milan mengeluarkan banyak dana, yakni sekitar 500 juta euro (Rp8,7 triliun). 

Dana besar tersebut bakal dihabiskan Inter Milan untuk mendanai pemboyongan sang pemain sekaligus gaji dengan tiga tahun masa kontrak. 

Sejauh ini, Lionel Messi memang menjadi salah satu pemain sepakbola dengan bayaran termahal. Ia digaji 110 juta euro (Rp1,9 triliun) per tahun.