Liga Spanyol

Urusi Transfer Lionel Messi, Petinggi Barcelona Malah Debat Kusir

Sabtu, 22 Agustus 2020 14:10 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Caparros/Getty Images
Para petinggi Barcelona kabarnya berbeda pendapat soal penjualan Lionel Messi. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Para petinggi Barcelona kabarnya berbeda pendapat soal penjualan Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan akan hengkang dari Camp Nou dan transfernya tengah diurus oleh para petinggi klub. Namun, bukannya berunding, para dewan malah berdebat sendiri.

Lionel Messi tengah mempertimbangkan masa depannya di klub LaLiga Spanyol tersebut. Hal ini disebabkan frustrasi yang dialami oleh bintang asal Argentina tersebut baik di dalam maupun di luar lapangan beberapa tahun terakhir.

Pemain berusia 33 tahun tersebut pernah berselisih di depan umum dengan Eric Abidal yang berhenti sebagai direktur olahraga Barcelona pekan ini. Selain itu, dia juga lantang menentang upaya dewan dalam menekan pemain agar menerima pemotongan gaji di tengah pandemi virus corona.

Hal tersebut yang sering terjadi di luar lapangan. Sementara yang berada di dalam lapangan terjadi pada beberapa pertandingan terakhir musim ini. Bagaimana tidak, Lionel Messi dan kawan-kawan di klub LaLiga Spanyol asal Catalunya itu harus mengakhiri musim 2019-2020 tanpa satu pun gelar.

Terlebih, mereka dipermalukan oleh Bayern Munchen dengan skor akhir 2-8 di laga perempatfinal Liga Champions musim 2019-2020. Ini menjadikan Barcelona menutup musim dengan sangat menjijikkan akibat kekalahan tersebut.

Berbagai peristiwa tersebut pun konon membuat Lionel Messi sekarang memikirkan masa depannya di Camp Nou. Pertemuannya dengan Ronald Koeman, baru-baru ini, tak berjalan baik. Radio RAC 1 mengklaim Messi telah memberi tahu sang pelatih dirinya mungkin akan cabut dari Barcelona. 

Lebih lanjut, laporan tersebut menambahkan keraguan tentang masa depan Lionel Messi. Terlebih, La Pulga hanya memiliki sisa kontrak kurang dari 12 bulan. Peluang untuk menyetujui kontrak tersebut dirasa akan kecil kemungkinannya.

Maka dari itu, Barcelona akhirnya memutuskan rencana selanjutnya dengan menjual pemain asal Argentina tersebut. Dilansir dari ESPN, pihak petinggi sedang mendiskusikan mengenai harga yang pas untuk klub yang ingin menawar Lionel Messi.

Namun, bukannya membahas mengenai harga transfer untuk Messi, para petinggi tersebut malah saling berdebat satu sama lain dalam pembahasan tersebut. Ada beberapa dewan yang ingin menjual dan ada juga yang ingin tetap mempertahankan La Pulga.

Sementara itu, meski sudah dipastikan akan hengkang dari Barcelona, sampai saat ini belum ada yang berani menawar pemain asal Argentina tersebut. Sebab, harga yang ditawarkan diperkirakan lebih besar ketimbang yang dipikirkan oleh kebanyakan klub.

Sampai saat ini, Lionel Messi dikaitkan dengan dua klub besar, yakni Manchester City dari Liga Inggris dan Inter Milan dari Serie A Italia. Namun, kedua klub sampai saat ini juga belum ada tindakan lebih dalam mendapatkan jasa pemain berusia 33 tahun tersebut.