Bola Internasional

Lionel Messi Disebut Paling Cocok Gabung Manchester City

Sabtu, 22 Agustus 2020 10:17 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Lanjar Wiratri
© Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Bintang Barcelona, Lionel Messi disebut menjadi pemain yang paling cocok untuk bergabung bersama Manchester CIty di bawah naungan Pep Guardiola. Copyright: © Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Bintang Barcelona, Lionel Messi disebut menjadi pemain yang paling cocok untuk bergabung bersama Manchester CIty di bawah naungan Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM - Bintang Barcelona, Lionel Messi, disebut menjadi pemain yang paling cocok untuk bergabung bersama Manchester CIty di bawah naungan Pep Guardiola.

Masa depan Lionel Messi di Barcelona menjadi bahan pembicaraan publik dan sudah diberitakan oleh media-media sejak beberapa pekan terakhir ini. Pemain asal Argentina tersebut dikabarkan akan hengkang dari Camp Nou dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut dikarenakan hasil buruk yang diraih oleh Barcelona pada beberapa pertandingan terakhir di musim ini. Bagaimana tidak, Lionel Messi dan kawan-kawan di klub asal Catalunya itu harus mengakhiri musim 2019/2020 tanpa ada satu gelar juara satu pun.

Melihat tren yang tidak bagus di musim ini, tak heran jika La Pulga selalu diberitakan dengan opsi untuk hengkang dari Camp Nou. Muncul pula spekulasi mengenai Messi yang dianggap cocok untuk bergabung bersama Manchester City jika ingin memenuhi ambisi menjadi juara.

Pandangan tersebut disampaikan langsung oleh legenda Barcelona, Gary Lineker. Menurutnya kepergian Lionel Messi dari Barcelona akan membuat kerugian tersendiri bagi pihak klub.

“Ini menyedihkan karena Anda memiliki generasi pemain yang hebat dan telah menang banyak. Tapi semua akan berubah seiring berjalannya waktu dan perubahan akan sangat mungkin terjadi di dunia sepak bola,” kata Lineker seperti dilansir dari Manchester Evening News.

Kendati demikian, Lineker sepakat kalau Manchester City menjadi tim yang cocok bagi Messi untuk tetap memenuhi ambisinya meraih gelar juara. Keberadaan pelatih Pep Guardiola diyakini menjadi salah satu faktor utama yang sangat kuat.

“Bayangkan Jika dia benar-benar ke Liga Inggris, katakanlah klub seperti Manchester City yang cocok dengannya  karena ada Guardiola. Sepertinya dia bisa kembali mengejar ambisinya untuk gelar juara,” tambahnya.

“Dengan semua investasi di Man City dan klub ingin terus berkebang, mungkin itu bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi Messi,” tutup Lineker.

Sementara itu, saat ini Barcelona telah menunjuk pelatih baru yang menggantikan Quique Setien yang gagal membawa La Blaugrana mencapai targetnya di musim ini. Ia digantikan oleh sosok Ronald Koeman yang juga dekat dengan Barcelona.

Meski begitu, kedatangan Koeman di Barcelona belum menjamin Barcelona akan kembali bangkit. Ia juga akan memiliki pekerjaan yang luar biasa untuk membuat mantan klubnya bisa kembali berjaya di sepak bola dunia.