Liga Spanyol

Ronald Koeman Beri Kode Kepergian Lionel Messi dari Barcelona

Jumat, 21 Agustus 2020 15:57 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Ronald Koeman memberikan penyataan terkait kabar masa depan Lionel Messi di klub LaLiga Barcelona yang akan ia latih musim mendatang. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Ronald Koeman memberikan penyataan terkait kabar masa depan Lionel Messi di klub LaLiga Barcelona yang akan ia latih musim mendatang.

INDOSPORT.COM - Ronald Koeman memberikan penyataan terkait kabar masa depan Lionel Messi di klub LaLiga Barcelona yang akan ia latih musim mendatang. 

Lionel Messi dikabarkan telah bertemu dengan pelatih baru klub LaLiga Spanyol Barcelona, Ronald Koeman, untuk menegaskan keinginannya meninggalkan Camp Nou. 

Lionel Messi disinyalir telah kecewa dengan Barcelona nyaris sepanjang 2019/20. Puncaknya ialah kekalahan memalukan dengan skor 2-8 dari Bayern Munchen di perempatfinal.

Menurut RAC1, pemain asal Argentina itu mempersingkat liburannya ketika mengetahui pelatih baru Barcelona pengganti Quique Setien. Messi langsung kembali ke Catalunya dan bertemu dengan Ronald Koeman.

Ronald Koeman pun seakan telah memberikan kode kepada media untuk merespons kabar pertemuan dengan Messi tersebut. Pada Rabu waktu setempat, Koeman menjawab pertanyaan terkait masa depan dari Lionel Messi di Camp Nou. 

'Dia adalah pemain Barcelona. Dia punya satu tahun lagi. Saya tidak tahu apakah saya harus meyakinkan dia untuk tetap tinggal, " kata Koeman, Rabu, dikutip dari DailyMail.

Dari pernyataan itu Koeman seperti tak yakin untuk bisa membuat Messi bertahan. Namun yang pasti, Ronald Koeman hanya mau melatih pemain-pemain yang ingin bermain di klub tersebut. 

Di sisi lain, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, yang akan mundur sebagai Presiden pada akhir musim depan, selalu menegaskan Messi akan pensiun di klub tersebut.

Bartomeu seperti tak ingin di masa kepemimpinannya, pemain Barcelona terbesar sepanjang masa itu harus meninggalkan klub. Padahal di sisi lain, Lionel Messi menginginkan Bartomeu pergi agar ia tetap bertahan di LaLiga Spanyol.