Liga Champions

Angel Di Maria Sadar Bayern Munchen Tim Kuat di Liga Champions, Takut?

Minggu, 23 Agustus 2020 08:35 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Indra Citra Sena
© UEFA.com
Bintang Paris Saint-Germain, Angel Di Maria di Liga Champions. Copyright: © UEFA.com
Bintang Paris Saint-Germain, Angel Di Maria di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Bintang Paris Saint-Germain, Angel Di Maria, menyadari bahwa Bayern Munchen merupakan tim kuat di Liga Champions musim ini.

Dalam laga final Liga Champions 2019-2020, Bayern Munchen akan melawan Paris Saint-Germain. Duel tersebut akan dilangsungkan di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Senin (24/8/20) dini hari WIB.

Kedua klub tersebut merupakan juara di masing-masing kompetisi domestiknya. Bayern Munchen menjuarai Bundesliga Jerman selama dua musim terakhir, begitu pula Paris Saint-Germain di Ligue 1 Prancis.

Jika dibandingkan, kiprah kedua klub ini tentunya sangat berbeda jauh di Liga Champions. Bayern Munchen sudah menjadi finalis sebanyak 11 kali dan mendapatkan gelar juara sebanyak lima kali.

Sementara PSG sendiri belum pernah merasakan final Liga Champions sejak kompetisi ini berdiri. Terlebih Neymar dkk. ini belum pernah merasakan satu pun gelar juara.

Mengenai pengalaman Bayern Munchen di kancah Eropa, bintang Paris Saint-Germain, Angel DI Maria, mengakui hal tersebut. Apalagi fdengan banyaknya pemain yang berpengalaman dalam skuat Hansi Flick.

“Mereka sangat tangguh dan begitu terorganisir. Nanti adalah final ke-11 mereka. Tentu tidak akan mudah. Mereka punya pemain-pemain berpengalaman yang juga sudah memenangi Piala Dunia dan bermain bertahun-tahun di level tersebut,” kata DI Maria dilansir dari laman UEFA.

Pemain asal Argentina tersebut menambahkan, meski Bayern Munchen memiliki kualitas lebih unggul dari segi pemain, Paris Saint-Germain juga tak ingin menyerah begitu saja karena memiliki kualitas yang tak kalah hebat.

“Kami akan tetap melakukan hal yang sama seperti biasanya. Kami tahu mereka punya pemain-pemain mengagumkan dan sedang dalam performa bagus. Namun, kami juga punya pemain berkualitas juga,” tambahnya.

Kendati PSG belum pernah merasakan partai final Liga Champions, ada beberapa pemain yang sudah merasakan final bahkan pernah juara di kompetisi bergengsi asal Eropa tersebut, antara lain Angel Di Maria, Neymar, dan kiper Keylor Navas.

Terkhusus Angel Di Maria, selain memori indah juara bersama Real Madrid di Stadion Da Luz, dia juga memiliki pengalamanan yang luar biasa selama menjadi pesepak bola profesional dan bisa bermain hingga saat ini.

Stadion Da Luz merupakan markas Benfica, klub yang pernah dibela pemain berusia 33 tahun itu periode 2007-2010. As Aguias merupakan klub pertama Angel Di Maria ketika memutuskan berkarier di Eropa.