Liga Inggris

Bintang Lille Incaran Mikel Arteta 'Resmi' ke Arsenal

Minggu, 23 Agustus 2020 20:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Jean Catuffe/Getty Images
Bintang Lille asal Brasil yang menjadi target incaran Arsenal, Gabriel Magalhaes dikabarkan telah ‘resmi’ bergabung dengan skuat asuhan Mikel Arteta. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Bintang Lille asal Brasil yang menjadi target incaran Arsenal, Gabriel Magalhaes dikabarkan telah ‘resmi’ bergabung dengan skuat asuhan Mikel Arteta.

INDOSPORT.COM – Bintang Lille asal Brasil yang menjadi target incaran Arsenal, Gabriel Magalhaes dikabarkan telah ‘resmi’ bergabung dengan skuat asuhan Mikel Arteta.

Arsenal yang telah mengejar tanda tangan Gabriel selama bermingu-minggu itu akhirnya berhasil memastikan kedatangan bek idaman mereka dalam waktu dekat ini.

Kabar ini membuat Arsenal secara gemilang berhasil menang atas Manchester United dan Napoli dalam perburuan untuk mendapatkan tanda tangan Gabriel.

Hal ini diketahui lewat salah satu cuitan dari pakar sepakbola Italia, Fabrizio Romano, yang prediksinya jarang sekali meleset.

Dalam cuitannya, Fabrizio mengatakan jika Lille telah sepakat dengan banderol transfer senilai 30 juta euro (522,4 miliar rupiah) dan Gabriel akan segera terbang ke London untuk menandatangani kontrak selama 5 tahun dengan Arsenal dalam waktu dekat ini.

Gabriel merupakan salah satu bek papan atas Ligue 1. Dirinya mencatatkan performa ciamik sepanjang musim 2019/20 kemarin dan membantu Lille untuk bertengger di posisi ke-4 klasemen di akhir musim.

Dirinya akan diduetkan dengan William Saliba yang telah sepakat untuk menyeberang ke Arsenal sejak bursa transfer pemain tahun 2019 kemarin.

Duet kedua bek ini digadang-gadang akan mampu membuat lini belakang Arsenal makin solid. Pasalnya, kedua bek ini merupakan salah satu rising star paling menonjol di Ligue 1 sepanjang musim lalu.