Bursa Transfer

Ditikung Arsenal soal Bek Lille, MU Balas Dendam Datangkan Pemain Ini

Jumat, 21 Agustus 2020 17:22 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© ANP Sport/GettyImages
Ditikung Arsenal dalam perburuan bintang Lille, Gabriel Magalhaes, Manchester United siap balas dendam dengan mengejar incaran The Gunners, Dayot Upamecano. Copyright: © ANP Sport/GettyImages
Ditikung Arsenal dalam perburuan bintang Lille, Gabriel Magalhaes, Manchester United siap balas dendam dengan mengejar incaran The Gunners, Dayot Upamecano.

INDOSPORT.COM – Ditikung Arsenal dalam perburuan bintang Lille, Gabriel Magalhaes, Manchester United siap balas dendam dengan mengejar incaran The Gunners, Dayot Upamecano.

Klub Liga Inggris, Arsenal, dikabarkan akan segera mendatangkan pemain baru kedua di bursa transfer musim panas ini. Mereka tinggal selangkah lagi memboyong bek Lille, Gabriel Magalhaes, yang akan menjalani tes medis hari ini.

Hasil ini patut membuat The Gunners gembira. Pasalnya, mereka berhasil mengalahkan sejumlah klub papan atas Eropa lainnya dalam perburuan bek tengah asal Brasil itu, di antaranya Napoli dan Manchester United.

Sementara itu, kegagalan memboyong Magalhaes membuat Manchester United siap membalas dendam pada Arsenal. Dilansir The Sun, Setan Merah kini ikut terjun dalam perburuan pemain incaran The Gunners lainnya, yakni Dayot Upamecano.

Tak kunjung berhasil mendatangkan Jadon Sancho, Manchester United mulai mengalihkan fokus ke lini belakang, salah satunya mencari bek tengah yang bisa dijadikan pendamping utama kapten Harry Maguire musim depan. Dayot Upamecano pun dinilai memenuhi kriteria yang dibutuhkan.

Meski demikian, upaya Manchester United untuk mendatangkan bek Prancis itu diprediksi tidak akan mudah. Pasalnya, Upamecano baru menandatangani perpanjangan kontrak dengan RB Leipzig pada Juli lalu, yang berdurasi hingga 3 tahun ke depan.

Dengan demikian, Setan Merah harus memenuhi banderol yang ditetapkan RB Leipzig untuk bek andalannya itu yakni 50 juta pounds (Rp970 miliar). Atau, mereka bisa menunggu hingga bursa transfer musim panas 2021 ketika klausul pelepasan sang bek yang sebesar 40 juta pounds (Rp780 miliar) aktif.

Dayot Upamecano sendiri memang tampil gemilang sepanjang musim 2019/2020. Meski baru berusia 21 tahun, ia menjadi sosok tak tergantikan di lini belakang RB Leipzig dengan tampil 38 kali di semua kompetisi. Ia juga berhasil membawa tim tersebut mencapai semifinal Liga Champions.

Penampilan gemilangnya itu membuat dirinya menjadi incaran sejumlah klub papan atas Eropa, di bursa transfer musim panas ini. Selain Arsenal dan Manchester United, Upamecano juga diburu Real Madrid yang ingin menjadikannya penerus Sergio Ramos.