Liga Indonesia

Curahan Hati Kiper Persipura Setelah Timnya Kembali Berkumpul

Minggu, 23 Agustus 2020 16:56 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Persipura
Pelatih Kiper Persipura, Gerson Rios (kanan), sedang memberi arahan kepada kiper utama Persipura, Dede Sulaiman. Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Kiper Persipura, Gerson Rios (kanan), sedang memberi arahan kepada kiper utama Persipura, Dede Sulaiman.

INDOSPORT.COM - Kiper utama klub Liga 1 Persipura Jayapura, Dede Sulaiman juga tak bisa menutupi kebahagiaannya menyusul timnya bisa kembali berkumpul dan berlatih bareng di Kota Batu, Malang.

Pasalnya, Dede dan rekan-rekannya di Persipura sudah cukup lama terpisah dan hanya bertemu tiap harinya via online, sejak skuat diliburkan karena adanya pandemi Covid-19.

Dede sendiri mengaku kangen berat dengan lapangan hijau, setelah vakum selama hampir lima bulan. Kini, Dede bisa sedikit bernapas lega karena Persipura akhirnya bisa kembali berkumpul dan berlatih bareng.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa kumpul lagi dengan tim dan mulai latihan dan bisa bertemu dengan keluarga besar Persipura," ujar Dede Sulaiman kepada INDOSPORT, Minggu (23/08/20).

Kiper asal Jakarta ini menyebutkan, ia dan rekan-rekannya baru sebatas berlatih ringan sejak pertama kali tiba di Kota Batu, Malang, Kamis (20/8/20) lalu.

"Kita baru latihan ringan saja dan tetap menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.

Sejak skuat Persipura diliburkan karena pandemi Covid-19 mulai Maret lalu, Dede memilih pulang kampung ke Jakarta dan menghabiskan masa jedanya bersama anak dan istrinya.