Liga Italia

Latih Juventus, Marcello Lippi Buka Sosok Asli Andrea Pirlo

Minggu, 23 Agustus 2020 03:10 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Pelatih kenamaan asal Italia, Marcello Lippi mengungkapkan sifat asli dari pelatih baru raksasa Serie A Italia, Juventus, Andrea Pirlo. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Pelatih kenamaan asal Italia, Marcello Lippi mengungkapkan sifat asli dari pelatih baru raksasa Serie A Italia, Juventus, Andrea Pirlo.

INDOSPORT.COM - Pelatih kenamaan asal Italia, Marcello Lippi mengungkapkan sifat asli dari pelatih baru raksasa Serie A Italia, Juventus, Andrea Pirlo.

Juventus telah resmi menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih anyar mereka musim depan. Pirlo menggantikan Maurizio Sarri yang dianggap gagal usai tersingkir memalukan dari Lyon di Liga Champions. 

Penunjukkan Andrea Pirlo sebagai pelatih kepala Juventus pun mengejutkan banyak pihak. Mulai dari pemain, mantan pemain, sampai pelatih tak mengira manuver tajam Juventus tersebut. 

Alasan utamanya adalah lantaran Andrea Pirlo tidak memiliki pengalaman melatih klub apapun sebelumnya. Karier resmi Andrea Pirlo adalah melatih Timnas U-23 Juventus yang hanya berlangsung satu pekan saja. 

Walaupun disebut tak memiliki pengalaman, namun Pirlo dituntut untuk bisa membuat Juventus berbicara banyak di Liga Champions. Eks pemain AC Milan itu dikontrak dua tahun untuk menangani Si Nyonya Tua.

Dilansir dari Football Italia, mantan pelatih timnas Italia, Marcello Lippi ikut berkomentar soal penunjukkan Pirlo sebagai allenatore Juventus. Menurur Lippi, Pirlo akan bisa bersaing walaupun belum mempunyai pengalaman melatih klub profesional.

"Saya yakin Pirlo bisa. Dia dilahirkan untuk melakukan apa saja, tidak hanya menjadi seorang pelatih. Pirlo bisa berbuat apapun," kata Lippi.

Mantan pelatih Manchestee City itu juga mengungkapkan sifat asli Pirlo yang mana banyak orang belum ketahui. Publik hanya tahu Pirlo adalah seorang yang kalem, tapi tidak untuk Lippi.

"Banyak orang berpikir kalau Pirlo itu pendiam dan menyebalkan, itu membuat saya tersenyum. Karena sebenarnya dia adalah orang yang selalu membuat kami tertawa. Salah satu pelawak di lingkungan kami." Pungkas Lippi.

Pirlo menyusul teman-teman seangkatannya seperti Filippo Inzaghi, Gennaro Gattuso, Simone Inzaghi, Massimo Oddo, Clarence Seedorf, dan lainnya sebagai seorang pelatih.