Liga Indonesia

Latihan Perdana PSS Sleman Tunggu Hasil Swab, Ini Penjelasan Danilo Fernando

Minggu, 23 Agustus 2020 15:45 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Dok. PSS Sleman
Pemain PSS Sleman menjalani swab test menjelang latihan perdana. Copyright: © Dok. PSS Sleman
Pemain PSS Sleman menjalani swab test menjelang latihan perdana.

INDOSPORT.COM - Agenda latihan perdana PSS Sleman yang rencananya dimulai Senin (24/8/20) dipastikan mundur lantaran manajemen masih menantikan hasil swab test yang dilakukan di Stadion Maguwoharjo, Minggu (23/8/20).

Manajer PSS, Danilo Fernando, menjelaskan hasil dari test tersebut dijadwalkan keluar dua hingga tiga hari ke depan. Secara otomatis, prosedur itu mengubah rancangan latihan menuju lanjutan Liga 1 2020.

"Manajemen bersama ofisial tim, termasuk dokter tim yang bertanggung jawab atas protokol kesehatan, memutuskan bersama untuk agenda swab test virus corona lebih dahulu," kata Danilo Fernando.

"Semua ini untuk memastikan kondisi pemain dan ofisial sebelum mulai aktivitas di lapangan. Butuh waktu kurang lebih tiga hari buat keluar hasil semua. Maka latihan diundur beberapa hari," tambah dia.

Meski mundur, dokter PSS Selman, Elwizan Aminudin, menambahkan bahwa para pemain tetap diberi porsi latihan mandiri. Program bisa dilakukan di kamar mes maupun tempat lainnya yang dirasa aman.

"Kita bersi prosi latihan masing-masing pribadi karena juga ada program dari pelatih fisik," ujar Amin, sapaan akrab sang dokter.

Seperti diketahui, swab test itu diikuti sekitar 50 personel mulai pemain, ofisial, hingga pegawai kantor PT Putra Sleman Sembada (PSS). Sejumlah pemain seperti Arthur Irawan, Fitra Ridwan, Irfan Bachdim, serta Aaron Evans absen lantaran belum tiba di Sleman. 

Demikian pula dengan pelatih Dejan Antonic dan asistennya Mladen Dodic Doda, sedangkan bomber muda Saddam Emiruddin Gaffar masih bergabung dengan skuat timnas Indonesia U-19.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%