Liga Spanyol

Ronald Koeman Siap Jadi Penyelamat Philippe Coutinho di Barcelona

Minggu, 23 Agustus 2020 21:31 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Ronald Koeman bisa saja akan mempertahankan Philippe Coutinho di klub LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © Getty Images
Ronald Koeman bisa saja akan mempertahankan Philippe Coutinho di klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Ronald Koeman kabarnya bakal memberi kesempatan bagi Philippe Coutinho untuk bertahan di klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

Seperti diberitakan laman Mirror, Koeman akan segera mencari waktu yang tepat untuk berbicara empat mata dengan Coutinho. Menurut laporan, mereka kemungkinan bakal mengobrol setelah final Liga Champions 2019-2020.

Coutinho sendiri dipinjamkan Blaugrana ke Bayern Munchen sampai akhir musim ini dan bisa saja tampil sebagai pemain pilihan di final saat Die Roten menghadapi Paris Saint-Germain (PSG), Senin (24/08/20) dini hari WIB.

Pemain berjuluk The Little Magician itu pun untuk sekarang sepertinya masih belum ingin ambil pusing dengan masa depannya di Bayern Munchen maupun Barcelona. Di depan matanya saat ini adalah fokus memenangkan Liga Champions.

Bayern Munchen sendiri konon kabarnya tak berminat memperpanjang masa bakti Philippe Coutinho sehingga sang pemain akan kembali ke Barcelona setelah masa peminjaman selesai. Ronald Koeman pun akan mengambil kesempatan ini untuk membujuknya tinggal.

Philippe Coutinho memang mengalami masa-masa kurang menyenangkan setelah dibeli mahal Barcelona dari Liverpool pada bursa transfer Januari 2018. Ia pun sering sekali dikabarkan masuk daftar jual klub, tak terkecuali musim panas ini.

Menurut sejumlah pemberitaan, Coutinho kabarnya diminati klub Liga Inggris, Arsenal, bahkan ia juga sempat disebut-sebut akan kembali ke Anfield. Hanya saja, kini ada peluang baginya untuk tetap tinggal di Barcelona setelah kedatangan Ronald Koeman.

Pasalnya, saat masih menangani Everton, Koeman sudah mengetahui kualitas Coutinho ketika berseragam The Reds. Kualitas Coutinho saat membela Liverpool itu pun kabarnya membuat sang juru taktik kesengsem dan kini ingin mempertahankannya di Barcelona.

Namun selain Philippe Coutinho, Koeman saat ini juga tengah dipusingkan dengan isu Lionel Messi yang akan hengkang dari klub LaLiga Spanyol tersebut. Apakah kehadirannya di Camp Nou bisa membuat dua pemain tersebut tetap bertahan?