Liga Champions

Gagal Juara Liga Champions, Bos PSG: Tunggu Musim Depan!

Senin, 24 Agustus 2020 09:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Bos Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi berjanji akan memenangkan Liga Champions musim depan menyusul kegagalan mereka usai dikalahkan Bayern Munchen. Copyright: © Getty Images
Bos Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi berjanji akan memenangkan Liga Champions musim depan menyusul kegagalan mereka usai dikalahkan Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM – Pemilik Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi berjanji akan memenangkan Liga Champions musim depan menyusul kegagalan mereka di musim ini usai dikalahkan Bayern Munchen.

Partai final Liga Champons 2019-2020 mempertemukan antara Bayern Munchen vs Paris Saint-Germain di Estadio Da Luz, Portugal, Senin (244/08/20) dini hari WIB. Dalam laga penting itu, PSG menelan kekalahan 0-1 dari tim Bundesliga Jerman ini.

Kekalahan ini membuat PSG gagal mencetak sejarah untuk klubnya sendiri, yakni memenangkan Liga Champions untuk pertama kalinya karena trofi Si Kuping Besar beralih ke kubu Bayern Munchen.

Berbicara usai pertandingan, Nasser Al Khelaifi mengaku sangat kecewa dengan hasil tersebut. Namun dia yakin timnya bisa memenangkannya musim depan dengan skuat yang mereka miliki.

“Kami sedih. Kami tidak lupa bahwa kami telah melakukan hal-hal hebat musim ini. Di final, kami kalah 1-0 tapi kami bisa mencetak dua atau tiga gol,” kata Khelaifi kepada RMC Sport.

“Kami hampir juara. Saya sangat bangga dengan para pemain saya, kami menjalani musim yang hebat, turnamen yang hebat di sini. kami memiliki semua yang kami butuhkan untuk menang, tapi itulah sepak bola.”

“Kami akan bekerja keras untuk menang musim depan. Malam ini kami percaya lebih dari sebelumnya. Saya berjanji akan memenangkan Liga Champions.”

Bisa dipahami. Kekalahan dari Bayern Munchen itu merupakan hal yang paling mengecewakan bagi PSG di musim 2019-2020. Pasalnya, klub Ligue 1 Prancis itu sudah melakukan investasi besar-besaran dengan membeli pemain-pemain bintang, termasuk Neymar dan Kylian Mbappe, dalam satu dekade terakhir.

Di sisi lain, Bayern menjadi juara usai berhasil mencetak gol semata wayang yang menjadi penentu kemenangan lewat Kingsley Coman pada menit ke-59’. Ironisnya, Coman sendiri merupakan mantan pemain PSG.