Liga Indonesia

Jacksen F Tiago: Timnas Indonesia Berada di Tangan yang Tepat!

Senin, 24 Agustus 2020 17:27 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago menilai perkembangan sepak bola Indonesia sudah dalam jalurnya. Terlebih hadirnya Shin Tae-yong sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia adalah langkah yang tepat.

Jacksen melihat sosok Shin Tae-yong memang layak melatih Timnas Indonesia. Sebab pelatih asal Korea Selatan ini memiliki reputasi yang bagus dan pernah berlaga di kancah Piala Dunia.

“Saya rasa saat ini Indonesia berada di sebuah jalur yang sangat luar biasa dengan coach Shin Tae-yong,” kata Jacksen F Tiagao dalam acara live dengan PSSI Pers.

Namun meski TImnas Indonesia sudah berada di tangan yang tepat, Jacksen tetap berharap PSSI tidak melupakan pelatih lokal. Baginya bukan tidak mungkin suatau saat nanti PSSI mempercayakan posisi pelatih Timnas Indonesia kepada pelatih lokal.

"Saya rasa sewaktu-waktu nanti Indonesia harus memberikan kesempatan kepada pelatih lokal untuk bisa menangani timnas,” ucapnya.

Jacksen sendiri melihat saat ini banyak pelatih lokal yang memiliki kualitas. Terlebih PSSI sudah memberikan pelatihan kepada pelatih lokal dan bukan tidak mungkin nantinya mereka diberikan kesempatan melatih Timnas Indonesia.

“Kemarin PSSI sudah memberikan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan dari pelatih Indonesia. Saya rasa tidak salah kalau mereka memberikan lahan kepada pelatih-pelatih yang mengikuti pelatihan tersebut."

“Saya rasa PSSI harus memberi pelatih lokal kesempatan supaya bisa berkiprah di sana dan menunjukkan kemampuan mereka. Buat saya pribadi, pengalaman saya sudah cukup sekali dan sangat cukup sekali,” pungkasnya.