Liga Indonesia

Striker Muda Brasil Diklaim MU Sebagai Proyeksi Jangka Panjang Klub

Senin, 24 Agustus 2020 19:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Madura United
Striker Madura United asal Brasil, Robert Junior Rodrigues Santos. Copyright: © Media Officer Madura United
Striker Madura United asal Brasil, Robert Junior Rodrigues Santos.

INDOSPORT.COM - Direktur Madura United, Haruna Soemitro mengklaim bahwa hadirnya Robert Junior Rodrigues Santos, striker muda asal Brasil sebagai bagian dari proyeksi jangka panjang klub.

Hal itu mengacu pada usia sang pemain yang masih tergolong belia untuk ukuran pemain asing. Robert Santos baru menginjak usia 19 tahun dan baru akan memulai karir profesional di level tim senior.

"Klub mendatangkan pemain usia muda adalah sebagai aset dan investasi di masa depan," tutur Haruna Soemitro.

Maka dari itu, pihaknya meminta sebagian publik sepak bola nasional untuk berpikir positif perihal keberadaan mereka. 

Isu miring lalu berhembus, bahwa datangnya para pemain muda asal Brasil itu sebagai proyek naturalisasi untuk Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

"Bahwa mereka kualitasnya bagus untuk klub dan dibutuhkan tim nasional, itu masih jauh," beber eks Manajer Persebaya Surabaya tersebut.

"Sehingga yang mesti diapresiasi adalah, klub mendatangkan pemain asing di usia muda, tidak seperti yang sudah-sudah," sambung Haruna Soemitro.

Madura United bukan menjadi satu-satunya klub Liga 1 yang kedatangan para pemain asal Brasil. Arema FC bahkan mendatangkan dua nama yakni Pedro Henrique Bartoli Jardim dan Hugo Guilherme Correa Grillo, begitu juga Persija yang mendaratkan Thiago Apolinario Pereira dan Maike Henrique Irine De Lima.