Bola Internasional

Jelang UEFA Nations League, Portugal Siapkan Duet Maut Ronaldo-Joao Felix

Selasa, 25 Agustus 2020 19:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alejandro Rios/DeFodi Images via Getty Images
Timnas Portugal bakal menyiapkan duet maut di lini depan antara Cristiano Ronaldo dan Joao Felix di ajang UEFA Nations League. Copyright: © Alejandro Rios/DeFodi Images via Getty Images
Timnas Portugal bakal menyiapkan duet maut di lini depan antara Cristiano Ronaldo dan Joao Felix di ajang UEFA Nations League.

INDOSPORT.COM – Timnas Portugal bakal menyiapkan duet maut di lini depan antara Cristiano Ronaldo dan Joao Felix di ajang UEFA Nations League.

Setelah klub-klub sepakbola mengakhiri musim 2019-2020 dengan penuh drama, kini giliran timnas – timnas di negara Eropa memanggil putra terbaiknya untuk melakoni turnamen UEFA Nations League.

Timnas Portugal dijadwalkan akan menghadapo Kroasia pada 5 September di Do Dragao Stadium, dilanjutkan dengan perjalanan menuju Swedia pada 8 September untuk memainkan babak penyisihan grup.

Dilansir dari AS.com, demi mempersiapkan turnamen tersebut, Portugal pun mulai memanggil para pemain yang sudah mencatatkan penampilan terbaik mereka di klub masing-masing.

Timnas asuhan Fernando Santos itu mengonfirmasi bahwa pihaknya telah memanggil penyerang Atletico Madrid, Joao Felix. Penyerang 20 tahun itu akan berdampingan dengan pemain idolanya sejak kecil, Cristiano Ronaldo di dalam membangun lini depan mematikan.

Joao Felix sendiri dipanggil ke Timnas Portugal setelah mencatatkan penampilan apil bersama Rojiblancos. Joao Felix sudah bermain sebanyak 35 kali di semua ajang, termasuk sumbangsihnya sebanyak delapan gol dan tiga assist.

Selain Joao Felix, Portugal rupanya juga memanggil pemain rekrutan baru Barcelona, Francisco Trincao. Pemain 20 tahun itu mencuri perhatian Santos setelah berhasil direkrut Blaugrana dari Braga senilai 31 juta euro.

Sejauh ini, Portugal sudah memanggil sejumlah nama hebat lainnya, termasuk Pepe, Guedes dan Andre Silva, dan penjaga gawang Granda Rui Da Silva.