Liga Italia

Petinggi Inter Milan Berembuk, Nasib Antonio Conte Ditentukan dalam Waktu Dekat

Selasa, 25 Agustus 2020 10:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Masa depan Antonio Conte bersama raksasa Serie A Italia, Inter Milan, akan segera ditentukan dalam waktu dekat, dengan petinggi klub disarankan segera berembuk.

Meski gagal meraih satu gelar pun, musim 2019-2020 sebenarnya berjalan baik bagi Inter Milan. Di Serie A Italia, mereka finis di peringkat dua klasemen akhir, hanya tertinggal satu poin dari Juventus yang akhirnya menjadi juara.

Sementara itu di Eropa, meski tersingkir di fase grup Liga Champions dan beralih kompetisi ke Liga Europa, Nerazzurri justru berhasil mencapai final kompetisi kasta kedua antarklub Eropa itu, sebelum dikalahkan Sevilla.

Meski demikian, Antonio Conte meragukan masa depannya sendiri usai kekalahan dari Sevilla. Seperti diketahui, sang pelatih memang beberapa kali terlibat perselisihan dengan direksi klub karena merasa ia dan para pemainnya tidak dilindungi dari serangan kritik.

Mantan pelatih Juventus dan Chelsea itu bahkan santer disebut akan segera meninggalkan Giuseppe Meazza untuk digantikan Massimiliano Allegri. Namun, eks direktur Inter Milan, Ernesto Paulilo, meyakini raksasa Serie A Italia itu akan segera menemukan solusi yang tepat terkait masalah ini.

“Di klub besar masalah seperti ini sering terjadi, tapi hal seperti ini harus diselesaikan secara internal karena adanya risiko membuat Inter Milan tampak lebih buruk daripada situasi yang sebenarnya,” kata Paulilo dalam wawancara dengan radio Italia, TMW.

Lebih lanjut, ia memuji langkah manajemen klub yang hingga kini belum melontarkan respons terhadap masalah ini. Namun, ia juga menyarankan supaya petinggi klub segera berembuk agar mengetahui akar masalah dengan lebih baik sebelum akhirnya menentukan nasib Antonio Conte.

“Klub bekerja dengan bagus. Hingga saat ini tidak ada komentar dari siapa pun baik dari presiden, Marotta, atau anggota direksi lainnya. Inilah yang harus mereka lakukan.”

“Klub harus tahu apa yang sebenarnya terjadi dan apa alasan sebenarnya di balik pertikaian itu. Di titik ini, presiden dan Marotta harus mengetahui masalah sebenarnya, kemudian mereka harus mengambil keputusan. Saya yakin manajemen akan menemukan solusi yang tepat,” pungkas Paulilo.