Liga Italia

Alasan Ini Buat Inter Milan Lebih Pilih Allegri Ketimbang Conte?

Senin, 24 Agustus 2020 09:24 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Tullio M. Puglia/Getty Images
Massimiliano Allegri memiliki
Massimiliano Allegri memiliki "keunggulan" dari Antonio Conte yang membuat Inter Milan lebih tertarik untuk merekrut.

INDOSPORT.COM - Massimiliano Allegri ternyata memiliki "keunggulan" dari Antonio Conte yang membuat Inter Milan kepincut untuk merekrut. 

Kegagalan di Liga Europa membuat nasib dari Antonio Conte dikabarkan hanya bertahan hingga pekan depan. Jalani musim baru Serie A Liga Italia, Inter Milan pun akan diambil alih Massimiliano 'Max' Allegri.

Walaupun mampu buat La Beneamata sukses finis di peringkat dua klasemen Serie A Liga Italia, kabarnya pihak manajemen enggan perpanjang kerjasama dengan eks juru latih Chelsea ini usai komentar pedasnya beberapa pekan lalu. Ia pun sempat membeberkan masa depannya di Giuseppe Meazza.

Kehilangan Conte rupanya tak serta merta membuat Inter Milan kalang kabut, buktinya saja dalam beberapa laporan media Italia disebutkan jika Allegri akan segera mengambil alih. Ya, kabarnya semenjak insiden panas antara Conte dengan manajemen mencuat ke publik, eks juru latih Juventus ini sudah mendapat panggilan.

Dilansir dari laman SempreInter, ada sebuah analisis menarik di balik alasan Inter memilih Allegri ketimbang Inter Milan. Seperti diketahui, sejak awal musim Antonio Conte terlibat silang pendapat tentang transfer dengan manajemen Nerazzurri. 

Di pengujung musim, Antonio Conte bahkan menyebut manajemen Inter tak memberikan dukungan maksimal untuk dirinya. Manajemen Inter disebut tahu mengenai apa yang diinginkan Conte, namun mereka tak bisa memenuhi idealisme pelatih 51 tahun tersebut. 

Sebaliknya, karakter ini tidak dimiliki oleh Massimiliano Allegri. Max Allegri dinilai lebih lunak dan tidak idealis. Hal ini dianggap bisa menguntungkan manajemen Inter Milan dalam pemilihan pemain di bursa transfer ketimbang Conte.