Liga Italia

Allegri Lengserkan Antonio Conte dari Kursi Pelatih Inter Milan

Minggu, 23 Agustus 2020 19:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© ALBERTO LINGRIA/AFP/Getty Images
Antonio Conte hanya akan bertahan hingga pekan depan, Inter Milan lakoni Serie A Liga Italia baru dengan Massimiliano Allegri. Copyright: © ALBERTO LINGRIA/AFP/Getty Images
Antonio Conte hanya akan bertahan hingga pekan depan, Inter Milan lakoni Serie A Liga Italia baru dengan Massimiliano Allegri.

INDOSPORT.COM - Kegagalan di Liga Europa membuat nasib dari Antonio Conte dikabarkan hanya bertahan hingga pekan depan. Jalani musim baru Serie A Liga Italia, Inter Milan pun akan diambil alih Massimiliano 'Max' Allegri.

Nerazzurri harus rela raih predikat nirgelar musim ini usai kala tipis atas Sevilla di babak pamungkas Liga Europa dengan skor 2-3, Sabtu (22/08/20). Imbas dari hal ini konon kabarnya posisi Conte sebagai pelatih bakal segera berakhir setelah pihak manajemen bersama CEO klub, Steven Zhang akan lakukan pertemuan.

Walaupun mampu buat La Beneamata sukses finis di peringkat dua klasemen Serie A Liga Italia, kabarnya pihak manajemen enggan perpanjang kerjasama dengan eks juru latih Chelsea ini usai komentar pedasnya beberapa pekan lalu. Ia pun sempat membeberkan masa depannya di Giuseppe Meazza.

"Ini mungkin merupakan saat yang tepat untuk menganalisa hasil sepanjang musim ini, lihat hasil segalanya dengan tenang, dan mencoba rencanakan masa depan Inter, entah itu ada atau tanpa saya," ucap Conte dilansir laman berita Daily Mail.

"Merupakan saat-saat yang sulit bagi saya untuk mengerti ketidakjelasan ini. Tapi secara garis besar merupakan suatu hal yang luar biasa karena bisa menukangi Inter, saya dengan sangat senang hati mengucapkan terima kasih atas kesempatan dengan pengalaman luar biasa ini," tambahnya lagi.

Kehilangan Conte rupanya tak serta merta membuat Inter Milan kalang kabut, buktinya saja dalam beberapa laporan media Italia disebutkan jika Allegri akan segera mengambil alih. Ya, kabarnya semenjak insiden panas antara Conte dengan manajemen mencuat ke publik, eks juru latih Juventus ini sudah mendapat panggilan.

Merenggangnya hubungan antara keduanya sendiri berawal dari tudingan Conte yang menyebut jika Inter Milan tak mendukungnya lewat rencana transfer dan tanpa adanya perlindungan bagi Lautaro Martinez dan Marcelo Brozovic di musim depan. Permasalahan kian pelik usai ia mendapat ancaman dari para fans fanatik klub.

Walaupun punya rekam jejak menjanjikan, Inter Milan nampak tak akan terlalu memperdulikan kehadiran Conte jika Max Allegri sudah datang. Maklum, calon pelatih anyar mereka ini punya prestasi berupa lima kemenangan Serie A Liga Italia secara beruntun kala tukangi Juventus sejak 2014 hingga 2019.