Bola Internasional

5 Pemain yang Pernah Bermasalah dengan Jose Mourinho: Ada Paul Pogba

Rabu, 26 Agustus 2020 06:41 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Berikut tersaji lima pemain sepak bola yang pernah bermasalah atau mengalami perselisihan dengan pelatih mereka, Jose Mourinho. Copyright: © INDOSPORT
Berikut tersaji lima pemain sepak bola yang pernah bermasalah atau mengalami perselisihan dengan pelatih mereka, Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji lima pemain sepak bola yang pernah bermasalah atau mengalami perselisihan dengan pelatih mereka, Jose Mourinho.

Jose Mourinho adalah salah satu pelatih sepak bola top dunia. Ia sudah berpengalaman melatih tim-tim kuat seperti Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, Manchester United, Tottenham Hotspur, dan lain-lain.

Meski sudah membantu klub asuhannya meraih berbagai gelar, tapi kariernya sebagai seorang pelatih ternyata tak selalu mulus. Sosok asal Portugal berusia 57 tahun itu pernah beberapa kali mengalami perselisihan dengan anak buahnya.

Biasanya, hal itu terjadi dikarenakan ucapannya yang sering menyakitkan hati pemainnya. Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, berikut tersaji lima perselisihan yang pernah dialami Jose Mourinho.

1. Pedro Leon (Real Madrid)

Pedro Leon adalah seorang pemain sayap yang pernah memperkuat Real Madrid pada 2010-2013. Kebetulan, dua musim itu juga menjadi eranya Jose Mourinho di Santiago Bernabeu, Leon kabarnya tak cocok dengan sang pelatih.

Mourinho dikabarkan tidak puas dengan performa sang pemain yang sudah digadang-gadang bakal menjadi 'penyelamat' Madrid untuk bisa kembali berjaya. Leon justru hanya tampil enam kali di LaLiga Spanyol.

"Anda bertanya tentang Pedro Leon seolah-olah dia adalah Zidane atau Maradona. Dia bermain di Getafe dua hari yang lalu," ujar Mourinho saat ditanya soal Leon.

Ini menggambarkan betapa Mourinho sangat kecewa dengan penampilannya.

2. Paul Pogba (Manchester United)

Sama seperti kasus Pedro Leon, Manchester United memboyong Paul Pogba dari Juventus pada 2016 yang lalu, sebulan setelah Mourinho resmi melatih klub Liga Inggris tersebut. Pihak Setan Merah punya ekspektasi yang sangat tinggi untuk Pogba.

Namun kenyataannya, gelandang Prancis itu justru mengalami cedera pada September 2017. Alih-alih tetap di Kota Manchester, Pogba malah terbang ke Miami untuk mengobati cederanya itu, mulai saat itulah hubungannya dengan Mourinho memburuk.

Pada Januari 2018, Mourinho jarang memainkan Paul Pogba hingga muncul isu bahwa keduanya jarang berkomunikasi. Pada Desember 2018, Mourinho mengatakan bahwa Pogba adalah virus.