Liga Indonesia

Besok, Dua Calon Pemain Anyar PSMS Merapat

Rabu, 26 Agustus 2020 20:41 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan, tampaknya benar-benar serius jelang home tournament Liga 2 2020 demi target promosi ke Liga 1 musim depan dengan berniat terus menambah amunisi baru.

Terlebih kompetisi kasta kedua Indonesia tersebut dalam hitungan waktu kurang dari dua bulan lagi akan bergulir yakni pada 17 Oktober mendatang.

Setelah mendapatkan servis dua pemain Liga 1 2020, Ferdinand Sinaga dari PSM Makassar (pinjaman) dan Paulo Sitanggang (permanen), kini dikabarkan klub berjuluk Ayam Kinantan itu semakin dekat dengan amunisi baru lainnya.

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, mengatakan bahwa ada dua pemain yang sedang diincar dan jalin komunikasi, yakni posisi kiper dan bek kiri. Bahkan kedua pemain incaran tersebut akan segera merapat ke Kota Medan.

"Mungkin besok ada dua pemain yang akan datang. Pertama kiper dan satu lagi posisi bek kiri. Kita lihat saja besok. Salah satunya pernah main di Timnas juga," ujar Mulyadi, Rabu (26/08/20) sore.

Sebut Mulyadi, kiper incaran mereka tersebut sebagai opsi kiper keempat menilik kiper muda mereka yakni Muhammad Adi Satryo akan ikut training camp (TC) bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia dan selanjutnya berpeluang besar perkuat Timnas di Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan Oktober mendatang.

Apalagi, lanjut Mulyadi, kondisi kiper andalan PSMS saat ini Abdul Rohim belum begitu pulih dari cedera. Sebab mantan kiper Persebaya Surabaya di Liga 1 musim lalu ini sempat menderita cedera beberapa pekan lalu.

"Selain Adi ke Timnas, Rohim juga belum sepenuhnya pulih (cedera). Jadi kita gak mau ambil risiko. Sebab target kita gak boleh gagal (harus promosi). Makanya kita siapkan kiper satu lagi," ucap Mulyadi.

"Kedua pemain yang akan datang ini statusnya bakal permanen. Selain itu, kemungkinan ada beberapa pemain yang sudah kita daftarkan (Liga 2 2020 sebelum pandemi Covid-19) akan kita ganti juga," pungkasnya.