Liga Indonesia

PSMS Jadi Tuan Rumah Home Tournament Liga 2, Stadion Teladan Berbenah

Rabu, 26 Agustus 2020 08:26 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Humas Pemko Medan
Stadion kebanggaan Kota Medan, Stadion Teladan, siap berbenah karena karena PSMS Medan terpilih menjadi tuan rumah Grup D Home Tournament Liga 2 2020. Copyright: © Humas Pemko Medan
Stadion kebanggaan Kota Medan, Stadion Teladan, siap berbenah karena karena PSMS Medan terpilih menjadi tuan rumah Grup D Home Tournament Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - Stadion kebanggaan Kota Medan, Stadion Teladan, siap berbenah. Hal ini tak lepas karena PSMS Medan terpilih menjadi tuan rumah Grup D Home Tournament Liga 2 2020.

Terlebih, Liga 2 2020 akan segera bergulir lebih kurang 50 hari ke depan atau tepatnya kick off pada 17 Oktober mendatang.

Kesiapan stadion milik Pemerintah Kota (Pemko) Medan berkapasitas 20 ribu penonton itu disampaikan langsung Plt. Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, saat menyambangi langsung Stadion Teladan.

Sebagai bentuk persiapan, Akhyar mengungkapkan bahwa akan dilakukan sejumlah perbaikan sehingga Stadion Teladan siap dan lebih nyaman untuk digunakan.

"Sebagai tuan rumah Grup D Liga 2, kita akan mempersiapkan Stadion Teladan jelang pertandingan yang akan dimulai nanti, sehingga kita dapat menjadi tuan rumah yang baik," kata Akhyar, Selasa (25/8/20).

Untuk itulah, Akhyar menginstruksikan kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait agar melakukan koordinasi dengan pihak PSMS terkait hal apa saja yang perlu dan butuh untuk dilakukan perbaikan. Sebab, Akhyar ingin pertandingan dapat berjalan lancar dan sukses.

Di seIa-sela peninjauan, Akhyar mengungkapkan harapannya agar PSMS Medan dapat kembali berjaya di dunia persepak bolaan Indonesia dengan kembali berlaga di kasta tertinggi Liga 1 musim depan.

"Mari kita dukung dan doakan bersama agar PSMS dapat kembali ke Liga 1," imbuh Akhyar yang turut didampingi Sekertaris Umum (Sekum) PSMS, Julius Raja.

Usai meninjau stadion yang didirikan tahun 1951 silam untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 1953 Medan, Akhyar bertolak ke markas latihan PSMS di Stadion Kebun Bunga, Medan yang mana komplek tersebut juga merupakan aset milik Pemko Medan.

Akhyar yang pernah menjabat sebagai Manajer PSMS Junior ini tiba di Stadion Kebun Bunga untuk melihat latihan tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut bersama Gubernur Sumatra Utara (Sumut) sekaligus Dewan Pembina PSMS, Edy Rahmayadi.