Bola Internasional

Bintang Timnas Malaysia Bakal Gabung Klub Portugal, Rahmad Darmawan Ikut Bangga

Rabu, 26 Agustus 2020 19:53 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Arum Kusuma Dewi
© affsuzukicup.com
Bintang Timnas Malaysia, Safawi Rasid, membuat pelatih Madura United yakni Rahmad Darmawan bangga karena dilirik klub kasta tertinggi Liga Portugal. Copyright: © affsuzukicup.com
Bintang Timnas Malaysia, Safawi Rasid, membuat pelatih Madura United yakni Rahmad Darmawan bangga karena dilirik klub kasta tertinggi Liga Portugal.

INDOSPORT.COM - Bintang Timnas Malaysia, Safawi Rasid, benar-benar membuat pelatih kepala Madura United yakni Rahmad Darmawan bangga bukan main.

Pemain yang kini berseragam Johor Darul Ta’zim (JDT) itu akan segera merapat ke klub kasta tertinggi Liga Portugal bernama Portimonense SC.

Hal itu diakui sendiri oleh Direktur Olahraga JDT, Martin Prest, yang kemungkinan akan rela melepas bomber muda berusia 23 tahun itu ke Eropa supaya bisa berkembang.

"Kami percaya tawaran itu baik untuk JDT dan Safawi, dan dengan itu, kami bersedia melepas Safawi untuk melanjutkan karier di Eropa,” kata Martin Prest dilansir dari Vocketfc.

Sementara itu, Rahmad Darmawan juga sudah mendengar kabar kalau mantan anak didiknya diminati oleh klub Eropa. Saat dikonfirmasi vocketfc, coach RD menyatakan rasa bangga dan kegembiraannya.

"Saya hanya ikut bangga saja dan senang Safawi bisa sejauh ini. Anak ini memang baik di luar dan di dalam latihan maupun pertandingan," ujar Rahmad Darmawan.

Diketahui, Rahmad Darmawan memiliki peran penting bagi perkembangan Safawi Rasid hingga menjadi pemain bintang di Malaysia.

Rahmad Darmawan sukses yang menemukan bakat Safawi Rasid ketika melatih T-Team (saat ini Terengganu II). Kala itu, RD berani mempromosikan pemain yang baru berusia 16 tahun ke tim senior T-Team.

Safawi Rasid juga pernah menjadi mimpi buruk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada November 2019 lalu. Saat itu, ia sukses mengoyak dua gol ke gawang Garuda di era Simon McMenemy.