Liga Inggris

Jelang Community Shield 2020 Lawan Arsenal, Liverpool Ketiban Sial

Rabu, 26 Agustus 2020 23:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Mike Egerton/PA Images via Getty Images
Raksasa sepak bola Liga Inggris, Liverpool, justru ketiban sial menjelang pertandingan Community Shield 2020 melawan Arsenal. Copyright: © Mike Egerton/PA Images via Getty Images
Raksasa sepak bola Liga Inggris, Liverpool, justru ketiban sial menjelang pertandingan Community Shield 2020 melawan Arsenal.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Inggris, Liverpool, justru ketiban sial menjelang pertandingan Community Shield 2020 melawan Arsenal.

Kompetisi tahunan FA Community Shield 2020 akan berlangsung pada Sabtu (29/08/20) pukul 22.30 malam WIB. Pertandingan tersebut menghadirkan laga seru antara Arsenal vs Liverpool yang akan bertempat di Wembley Stadium.

Bagi yang belum tahu, Community Shield adalah partai tunggal yang mempertemukan antara jawara Liga Inggris musim sebelumnya dengan jawara Piala FA di musim yang sama. Arsenal telah menjuarai Piala FA 2019/20, sedang Liverpool juara Liga Inggris 2019/20.

Meski pertarungan dua raksasa Inggris ini bakal seru untuk disimak, tapi Liverpool justru ketiban sial dengan kemungkinan tak akan diperkuat sampai enam pemain bintangnya seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole.

Keenam bintang itu adalah Harry Wilson, Trent Alexander-Arnold, Alex Oxlade-Chamberlain, Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Jordan Henderson. Alasan mereka pun bermacam-macam, seperti cedera lutut, cedera kepala, dan lain-lain.

Meski demikian, ini baru prediksi. Dalam arti, bukan berarti Liverpool atau The Reds bakal menepikan enam pemain tersebut untuk melawan Arsenal atau The Gunners. Karena, bisa saja mereka sudah pulih pada Sabtu mendatang.

Dari lima pertemuan terakhir mereka, Liverpool sukses menang dua kali dengan skor 5-1 dan 3-1. Sementara itu, Arsenal baru menang satu kali dengan skor 2-1. Dua laga sisanya, kedua tim bermain imbang 1-1 dan 5-5. Dari statistik tersebut, tampaknya laga keduanya bakal berjalan seru.

Yang sangat unik dari pertemuan mereka ini adalah baik Liverpool atau Arsenal sama-sama pernah 15 kali menjuarai kompetisi sepak bola Community Shield. Sehingga, akan sulit menentukan siapa yang bakal menjadi juara untuk merebut gelar juara bertahan dari Manchester City.