Liga Spanyol

Klub NBA Hingga MotoGP Berebut Gaet Lionel Messi dari Barcelona

Rabu, 26 Agustus 2020 11:36 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© David Ramos/Getty Images
Kabar Lionel Messi meminta Barcelona untuk melepasnya ternyata menuai respons banyak tim olahraga, mulai dari sepak bola, NBA, hingga MotoGP! Copyright: © David Ramos/Getty Images
Kabar Lionel Messi meminta Barcelona untuk melepasnya ternyata menuai respons banyak tim olahraga, mulai dari sepak bola, NBA, hingga MotoGP!

INDOSPORT.COM - Kabar Lionel Messi meminta klub LaLiga Spanyol, Barcelona, untuk melepasnya ternyata menuai respons banyak tim olahraga, mulai dari sepak bola, NBA, hingga MotoGP!

Lionel Messi menggegerkan publik ketika pada Rabu (26/08/20), tersiar berita bahwa striker asal Argentina itu telah mengajukan surat resmi agar Barcelona memutus kontraknya yang tersisa setahun lagi.

Rumor tersebut melecut isu lain di mana sejumlah klub Eropa siap membujuk Lionel Messi untuk bergabung. Manchester City dan Inter Milan menjadi beberapa tim yang santer siap menampung pemain berusia 34 tahun itu.

Uniknya, kehebohan berita Messi tinggalkan Barcelona ditanggapi kocak oleh beberapa klub bola.

Sampdoria misalnya. Klub Serie A Italia itu mengunggah foto Messi dengan caption: "Jersey nomor 10 kami tanpa pemilik terakhir kali kami periksa."

Kicauan Sampdoria itu ditanggapi pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, yang juga pernah berseragam nomor 10 sebagai pemain Il Samp.

"Saya akan senang memberikannya kepada Messi," begitu balasan Roberto Mancini.

Bahkan, kabar Messi ini juga ditanggapi oleh sejumlah tim non sepak bola seperti NBA dan MotoGP. Chicago Bulls, Washington Wizards, hingga Repsol Honda kompak mengklaim Lionel Messi sebagai milik mereka.