Liga Spanyol

Protes Kabar Lionel Messi, Ratusan Fans Barcelona Demo di Depan Camp Nou

Rabu, 26 Agustus 2020 09:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Kabar hengkangnya megabintang Lionel Messi membuat ratusan fans Barcelona berkumpul di depan Stadion Camp Nou untuk melakukan demo. Copyright: © Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Kabar hengkangnya megabintang Lionel Messi membuat ratusan fans Barcelona berkumpul di depan Stadion Camp Nou untuk melakukan demo.

INDOSPORT.COM - Kabar hengkangnya megabintang Lionel Messi membuat ratusan fans Barcelona berkumpul di depan Stadion Camp Nou untuk melakukan demo.

Dalam video yang diunggah oleh Twitter ESPN, para fans meneriaki supaya presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, segera mundur dari jabatannya.

Ratusan masa pendukung Barcelona terdengar sedang bernyanyi "Bartomeu, dimissio," yang berrarti "Bartomeu, diberhentikan."

Tak hanya itu, ratusan masa juga kompak berteriak meminta supaya Lionel Messi membatakan niatnya untuk pergi dari Barcelona.

"Tolong jangan pergi, Messi. Kami semua di sini mencintai Anda," teriak fans Barca.

Menurut laporan AP, Barcelona telah mengonfirmasi bahwa Lionel Messi mengirimkan dokumen yang berisi keinginannya untuk hengkang pada Selasa (25/8/20) waktu setempat.

Bahkan Lionel Messi tengah mengupayakan agar kontraknya yang habis pada 2021 diputus oleh Barcelona. Keinginan mundurnya Messi karena ia tidak suka dengan kinerja manajemen pada musim 2019/2020.

Kekecewaan pemain asal Argentina itu memuncak ketika Barcelona dihajar dengan skor tak wajar yakni 2-8 oleh Bayern Munchen di perempat final Liga Champions beberapa waktu lalu.

Setelah itu, muncul rumor bahwa Lionel Messi tidak menyukai pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman. Saat mengadakan pertemuan empat mata pada Jumat (21/8/20), dia dikabarkan tersinggung dengan kata-kata Koeman.